Kabar Belitung

Delegasi G20 Dijamu Wisata Hopping Island di Belitung

Belitung bersiap menyambut pertemuan Development Working Group (DWG) G20 yang akan berlangsung pada 7-9 September.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Adelina Nurmalitasari
Batuan granit di Pulau Lengkuas, satu di antara pulau yang dikunjungi saat Hopping Island. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Belitung bersiap menyambut pertemuan Development Working Group (DWG) G20 yang akan berlangsung pada 7-9 September. Satu di antaranya menyiapkan destinasi wisata yang akan dikunjungi para delegasi dari negara-negara peserta G20.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Annyta mengatakan, sebagai tuan rumah, Belitung memang menyiapkan sejumlah destinasi bagi para delegasi.

Destinasi utama yang disiapkan yakni hopping island ke gugusan pulau-pulau kecil di utara Pulau Belitung.

"Destinasi wisata tetap hoping island yang utama bagi delegasi. Nanti akan melihat kesiapan Museum Maritim. Kalau sudah siap akan kami ajak ke Museum Maritim," katanya.

Selain itu, Belitung juga akan menawarkan kepada delegasi untuk melihat mangrove atau bakau berusia antara 210-786,5 tahun yang ada di Pulau Langer, Kecamatan Selat Nasik.

Di Pulau Langer ini terdapat kawasan bakau yang berusia ratusan tahun. Wisata alam ini sekaligus memperlihatkan kepada delegasi G20 bahwa masyarakat setempat sangat menjaga alam hingga terdapat bakau ratusan tahun yang tetap hidup dan terjaga.

Selain destinasi yang telah disiapkan Belitung sebagai tuan rumah, ada pula wisata berbayar yang akan dikelola pelaku wisata yang tergabung dalam ASPPI dan ASITA.

Di antara beberapa destinasi yang telah disiapkan seperti Bukit Peramun, Rimba Alam Bahagia dimana para delegasi dapat belajar membuat eco print, dan kawasan eks tambang Open Pit Nam Salu. Juga destinasi Pantai Burung Mandi dan Kepulauan Buku Limau bagi yang punya minat khusus untuk dive atau menyelam. (del)

 

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved