Kabar Pangkalpinang

Emak-emak Minta Operasi Pasar Rutin, Pemprov dan BI Kendalikan Inflasi dan Stabilisasi Harga

Pelaksanaan operasi pasar dalam rangka pengendalian inflasi pangan dan stabilisasi harga bahan pokok diserbu masyarakat.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Sela Agustika
Warga saat membeli bahan pokok saat operasi pasar di Terminal Selindung, Pangkalpinang. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Pelaksanaan operasi pasar dalam rangka pengendalian inflasi pangan dan stabilisasi harga bahan pokok diserbu masyarakat, khususnya kalangan emak-emak yang berlangsung di Terminal Selindung, Pangkalpinang, Kamis (11/8).

Dalam operasi pasar ini diketahui beberapa distributor menyediakan berbagai bahan pokok mulai dari beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, bawang merah, cabai hingga peralatan sabun mandi, dan lainnya.

Masyarakat tampak menyambut baik operasi pasar yang digelar, pasalnya mereka mengaku jika harga bahan pokok yang ditawarkan lebih miring dibandingkan harga pasar.

"Alhamdulillah terbantu dengan adanya operasi pasar ini, terutama harga yang ditawarkan lebih murah dari pasar, seperti minyak goreng, cabai, gula lumayan beda Rp500 hingga Rp2.000," kata Herma, warga Gabek, Pangkalpinang usai membeli berbagai kebutuhan bahan pokok, Kamis (11/8).

Ia berharap, operasi pasar ini bisa rutin diselenggarakan setiap bulan sehingga membantu masyarakat mendapat bahan pokok dengan harga yang lebih miring.

"Kegiatan ini tentunya dirasakan masyarakat dampaknya, terutama terbantu dengan harga bahan pokok yang lebih miring di tengah ekonomi saat ini. Semoga ini bisa rutin dilaksanakan, minimal satu bulan sekali," ucapnya.

Hal senada juga dirasakan Nina, warga Selindung yang mengaku terbantu dengan digelarnya operasi pasar bahan pokok.

"Alhamdulillah terbantu sekali, apalagi harga yang ditwarkan lebih murah. Semoga bisa terus digelar," ujar Nina.

Sementara itu diketahui pelaksanaan operasi pasar yang digelar ini menjadi wujud dan komitmen atas ketersediaan komoditas bahan pokok dan stabilisasi harga di Bangka Belitung.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung Agus Taufik menyampaikan, jika Bank Indonesia turut mendukung menekan inflasi dan stabilisasi harga bahan pokok yang bekerja sama dengan dinas terkait ataupun distributor yang ada.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved