Berita Kabupaten Bangka

Propam Polda Cek Senpi Personel Polres Bangka

Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap personel Polres Bangka, Kamis (11/8).

Bangka Pos/Deddy Marjaya
PEMERIKSAAN - Personel Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung saat melakukan pemeriksaan personel Polres Bangka, Kamis (11/8). 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap personel Polres Bangka, Kamis (11/8). Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan dan jajaran pejabat utamanya, turut mengikuti pemeriksaan ini.

Kasubbid Provos Bid Propam Polda Babel, Kompol Yudha Wicaksono mengawali dengan memberikan arahan kepada personel Polres Bangka. Kemudian dilakukan pemeriksaan sikap tampang, dan kelengkapan administrasi pribadi (KTA, KTP dan SIM).

Usai pemeriksaan administrasi, personel Polres Bangka langsung diarahkan ke toilet untuk diambil sampel urinenya. Termasuk, pemeriksaan masa izin kartu pemegang senjata api dan pengecekan penggunaan peluru serta perawatan senpi.

Dari hasil pemeriksaan, masih terdapat personel Polres Bangka yang tidak melengkapi identitas pribadi seperti ketinggalan KTP serta SIM sudah habis masa berlakunya. Setelah pelaksanaan Gaktiblin di Polres Bangka, Tim Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung melanjutkan kegiatan ke polsek jajaran di wilayah tersebut.

Yudha mengatakan, kegiatan Gaktiblin ini dilaksanakan secara rutin guna mengantisipasi pelanggaran terhadap personel Polri, khususnya Polres Bangka. "Personel Polri dalam menjalankan tugas ada aturannya baik cara berpakaian, sikap berperilaku, dan etika dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan Tupoksi, serta dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," kata Yudha.

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan mengakui, setiap personel Polres Bangka harus taat aturan dan disiplin dalam menjalankan tugas. "Termasuk tidak melakukan pelanggaran maupun tindak pidana," tegas Indra. (die)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved