Berita Pangkalpinang

Sri Utami Senang Ibu Muda Babel Aktif

Ada berbagai kegiatan yang digelar selama dua hari, yakni donor darah, stand UMKM, perlombaan azan dan hapalan Al-Qur'an serta fashion show.

Bangka Pos/Cici Nasya Nita
GEBYAR IMB - Istri Pj Gubernur Babel, Sri Utami Ridwan Djamaluddin saat membuka kegiatan gebyar Ibu Muda Berkarya (IMB) 2022 di Babel Bhay Park Pangkalpinang, Jumat (12/8). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Istri Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sri Utami Ridwan Djamaluddin membuka kegiatan gebyar Ibu Muda Berkarya (IMB) 2022 di Babel Bhay Park Pangkalpinang, Jumat (12/8). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi ke-11 Yayasan Buana Cipta Ibu Muda Berkarya dan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Ada berbagai kegiatan yang digelar selama dua hari, yakni donor darah, stand UMKM, perlombaan azan dan hapalan Al-Qur'an serta fashion show. "Saya senang, terima kasih kepada teman-teman ibu muda berkarya, harapan saya ibu-ibu di kelompok lain melakukan hal yang sama," ujar Sri Utami didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Babel, Sri Rahayu Mulya Naziarto.

Dirinya mendukung segala kegiatan IMB yang memberi manfaat bagi ibu-ibu di Babel ini. "Semua yang baik (didukung-red), ada permasalahan apa yang ada di Bangka, kita sama-sama mencari solusinya, saling berbagi, saling melengkapi sehingga semua mendapatkan hasilnya, sebagai seorang ibu kita itu orang hebat, kita bisa jadi apa saja asal kita mau, asal niatnya tulus," katanya.

Ketua DWP Babel, Sri Rahayu Mulya Naziarto juga mengapreasiasi kegiatan ini. "IMB ini sudah bisa menunjukan karya, bahwa seorang perempuan bisa, walau identik sebagai ibu rumah tangga. Saya mendukung kawan-kawan ini untuk selalu berkarya sesuai dengan minat dan hobinya," jelas Sri Rahayu.

Ketua Yayasan Buana Cipta IMB Babel, Fifie Yulianita mengatakan, gebyar IBM ini sudah dipersiapkan selama dua bulan. "Visi misi kami dari kegiatan ini, kami ingin memberikan contoh kepada semua masyarakat Babel, bahwa perempuan, jangan pernah takut untuk berkarya, jangan pernah takut mencoba dan jangan pernah takut untuk mengatakan stop dalam hal kekerasan rumah tangga," kata Fifie.

Menurutnya, IMB sudah memiliki 230 anggota sejak berdiri tahun 2011. "Dari keanggotaan kita sendiri sudah banyak menghasilkan ibu-ibu yang percaya diri, ibu yang berani dan ibu yang berkarya, ada yang bisa merajut dan ada yang bisa duduk di pemerintahan atau setara dengan lelaki. Kita kegiatan kita itu banyak yang sosial juga," jelasnya. (s2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved