Kabar Bangka

Bupati Bangka Bersihkan Semak Belukar Ruko di Jalan Jenderal Sudirman

Bupati Bangka Mulkan bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Meina Lina memimpin kegiatan gotong-royong Jumat Bersih.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan membersihkan halaman gedung ruko yang dipenuhi semak belukar. 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Bupati Bangka Mulkan bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Meina Lina memimpin kegiatan gotong-royong Jumat Bersih dengan membersihkan halaman salah satu gedung ruko yang dipenuhi semak belukar di Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, Jumat (19/8).

Dikatakannya, program Jumat Bersih ini merupakan program rutin Pemkab Bangka yang dilakukan setiap hari Jumat selesai olahraga bersama senam kesegaran jasmani.

"Kita lihat kesadaran masyarakat saat ini belum tergugah semuanya untuk masalah kebersihan dan pembuangan sampah. Kita lihat masih banyak yang buang sampah sembarang di trotoar jalan," ujar Mulkan.

Ditambahkannya, kegiatan Jumat Bersih ini juga sebagai salah satu persiapan untuk penilaian Piala Adipura Tahun 2022 ini.

"Kebersihan ini sangatlah penting bagi kita semua, lingkungan yang bersih bisa membantu menghindari sarang jentik-jentik nyamuk yang bisa menularkan penyakit," imbuh Mulkan.

Di samping itu juga ingin menggugah kesadaran masyarakat untuk sama-sama saling peduli dan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

"Karena kebersihan itu kan kita pahami sebagai bagian dari iman," ujar Mulkan.

Sementara itu Kepala DLH Kabupaten Bangka, Meina Lina mengatakan persoalan tumpukan sampah yang terjadi, karena masih banyak masyarakat yang membuang sampah dengan asal lempar saja dari kendaraan.

"Walaupun sudah disediakan kotak sampah, namun masyarakat masih tetap saja membuang di luar kotak yang sudah disediakan," katanya. (edw)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved