Berita Bangka Tengah

Peserta Luar Babel Ikut Kejurnas Panco Bupati Cup

Para pria tersebut sengaja hadir untuk mengikuti lomba Kejurnas Panco Bupati Bangka Tengah Cup dengan total hadiah jutaan rupiah.

ist/Diskominfosta Bateng
KEJURNAS PANCO - Peserta saat mengikuti pertandingan Kejurnas Panco Bupati Cup yang digelar di Alun-alun Taman Hijau Kota Koba, Bateng, Minggu (21/8) malam. 

KOBA, BABEL NEWS - Sejumlah pria berotot dan kekar memenuhi panggung yang berada di Alun-alun Taman Hijau Kota Koba, Bangka Tengah, Minggu (21/8) sore hingga malam hari. Para pria tersebut sengaja hadir untuk mengikuti lomba Kejurnas Panco Bupati Bangka Tengah Cup dengan total hadiah jutaan rupiah.

Ketua panitia acara, Angga mengakui, lomba panco ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, termasuk yang berasal dari luar Pulau Babel, seperti Jakarta dan Palembang. "Perlombaan panco kali ini berskala nasional dan total peserta yang berpartisipasi ada sebanyak 38 orang," ucap Angga.

Setelah melewati berbagai babak, Yulius menjadi juara pertama dalam panco kelas 85,1 kg ke atas. Dirinya senang karena bisa berpartisipasi dalam perlombaan Kejurnas Panco Bupati Cup ini.

Ia turut berterima kasih kepada pihak panitia yang telah menggelar perlombaan ini dengan memperbolehkan peserta dari luar Pulau Babel untuk mendaftar. "Selanjutnya, kalau ada perlombaan semacam ini lagi, kami akan siap untuk meramaikan dan memeriahkannya," kata Yulius, yang berasal dari Palembang.

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengatakan, kegiatan ini terlaksana melalui kerja sama dengan Angga Gym dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. "Kegiatan panco ini baru pertama kali dilaksanakan selama saya menjadi Bupati Bangka Tengah. Dan tentunya ini menjadi hiburan bagi masyarakat dan dapat meramaikan Kota Koba," ujar Algafry.

Pihaknya akan lebih rutin menggelar event-event semacam ini, baik yang berhubungan dengan bidang olahraga, musik, seni dan lain sebagainya. "Selain untuk hiburan, tentu ini juga menjadi ajang untuk masyarakat Bangka Tengah dalam meningkatkan prestasinya," imbuhnya.

Selain lomba panco, di tempat yang sama juga dilakukan lomba makan mi yang diikuti sekitar 30 peserta dengan hadiah uang tunai Rp500 ribu untuk juara 1, Rp200 ribu untuk juara 2 dan Rp100 ribu untuk juara 3. (u2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved