Berita Bangka Selatan

Rekrutmen Calon Anggota Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Bangka Selatan Butuh Orang yang Jujur

Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan bakal merekrut anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan.

TOBOALI, BABEL NEWS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan bakal merekrut anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan. Nantinya, Panwaslu akan bekerja untuk melakukan pengawasan tahapan Pemilu serentak 2024 di tingkat kecamatan.

Ketua Bawaslu Basel, Sahirin mengatakan, pembentukan calon anggota Panwaslu akan dilaksanakan setelah adanya surat edaran atau juknis resmi dari Bawaslu RI. "Untuk tahapan seleksi mungkin tidak lama lagi, kita masih menunggu surat edaran ataupun juknis resmi dari Bawaslu RI," kata Sahirin, Kamis (25/8).

Menurutnya, dalam penjaringan ini Bawaslu membutuhkan orang-orang yang berintegritas baik, jujur, dan mampu bekerja penuh waktu dalam menjalankan tugas Pemilu mendatang.

"Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon anggota Panwslu Kecamatan, hanya saja nanti kami akan sampaikan di pengumuman dan cek NIK KTP di link https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik itu. Jangan sampai nanti setelah dicek NIK terlibat Parpol karena saat ini jika terlibat Parpol, mungkin masih bisa diperbaiki mengingat sekarang masih tahapan verifikasi keanggotaan Parpol di KPU," ujarnya.

Menurutnya, susunan kepengurusan Panwaslu ada tiga anggota. "Nanti akan dibantu satu orang koordinator sekretariat, bendahara yang berasal dari ASN dianggap memenuhi syarat serta mampu bekerja sama dengan Panwaslu dan staf sekretariat," jelas Sahirin.

Ia memastikan, perekrutan Panwaslu Kecamatan, akan dibuka secara terbuka dan transparan masyarakat umum. Perekrutan anggota Panwaslu dan staf akan dilaksanakan secara serentak nantinya. (v1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved