Kabar Bangka

BPP Bakam Andalkan Bawang Merah

BPP Kecamatan Bakam memasarkan berbagai macam produk tani bumbu dapur untuk dijual kepada para pegawai Pemerintah Kabupaten Bangka.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Edwardi
PPL Kecamatan Bakam memasarkan produk pertanian. 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS- Tenda Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Bakam memasarkan berbagai macam produk tani bumbu dapur untuk dijual kepada para pegawai Pemerintah Kabupaten Bangka di Pasar Tani yang digelar di halaman Kantor Bupati Bangka, Jumat (26/8).

Produk bumbu dapur yang menjadi andalan, yakni bawang merah Rp35 ribu per kg, cabai merah Rp15 ribu per 2 ons, cabai hijau Rp15 ribu per 2 ons dan umbi kembili Rp15 ribu per kg.

Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Bakam Reka Rafflesia yang juga menjaga sSan BPP Bakam mengatakan, untuk produk bawang merah ini merupakan hasil kebun petani bernama Bintoro, warga Desa Bakam yang menjadi binaannya.

"Pak Bintoro ini dapat bantuan dana APBD berupa bibit bawang merah asal Brebes untuk ditanam dan dikembangkan di lahan seluas setengah hektare. Alhamdulillah hasil panen dapat 1,67 ton bawang merah," kata Reka.

Ditambahkannya untuk cabai merah ini hasil dari petani Desa Mangka dan cabai hijau dari petani asal Desa Bakam.

"Untuk umbi kembili ini berasal dari petani Desa Kapuk, tadi kita bawa cukup banyak tapi siang ini sudah habis dibeli para pegawai, memang kembili saat ini agak sulit dicari di pasar dan peminatnya cukup banyak," imbuhnya.

Ditambahkannya, selain itu Stan BPP Bakam juga menjual sayur kisik dan kacang panjang dari Desa Kapuk, buah jambu dari Desa Bakam semuanya habis terjual.

"Semua produk tani yang kita jual ini dari hasil petani Kecamatan Bakam, Alhamdulillah masih tersisa sedikit lagi," imbuhnya. (edw)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved