Berita Kriminal

Kenal Sepekan, Pria di Toboali Aniaya Teman Wanita

Pria ini diamankan usai diduga melakukan penganiayaan dan pencurian terhadap Mardianan, teman wanitanya yang dikenal melalui media sosial (medsos).

Bangka Pos/Adi Saputra
PELAKU PENGANIAYAAN -Pelaku pencurian dan penganiayaan, Jepri saat digelandang oleh personel polisi ke ruang tahanan Polres Bangka Selatan, Selasa (30/8). 

TOBOALI, BABEL NEWS - Satuan Reserse Kriminal Polres Bangka Selatan mengamankan Jepri (25) warga Toboali, Minggu (28/8). Pria ini diamankan usai diduga melakukan penganiayaan dan pencurian terhadap Mardianan, teman wanitanya yang dikenal melalui media sosial (medsos).

Kejadian ini terungkap berawal dari korban yang menjemput pelaku di kediamannya. Keduanya lalu berjalan dari kediaman pelaku menuju Kompleks Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan.

Setelah sampai di lokasi tepatnya pukul 17.30 WIB di salah satu ruko kosong, korban dan pelaku terjadi cekcok mulut, di mana berawal dari pelaku membuang kunci motor korban. Kemudian korban bertanya kepada pelaku kenapa membuang kunci tersebut, lalu pelaku memukul korban dengan batu merah hingga terjatuh.

Tak puas sampai situ pelaku mencekik dan mengeluarkan sebilah pisau dengan mengancam korban jangan berteriak. Pelaku sempat mengambil ponsel korban, namun korban berusaha melawan dan menggigit tangan pelaku sehingga korban terlepas dari cekikan pelaku.

Korban lalu berlari meminta tolong kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang saat itu sedang berjaga tak jauh dari lokasi kejadian. Saat dilakukan pengejaran pelaku sudah tidak berada di tempat dan kendaraan milik korban masih berada di TKP.

Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bangka Selatan. Mendapatkan laporan tersebut tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bangka Selatan, segera bergerak dan melakukan penyelidikan karena kejadiannya sempat viral di media sosial.

Tidak membutuhkan waktu lama Sat Reskrim berhasil menangkap dan mengamankaan pelaku di seputaran Desa Kepoh, Kecamatan Toboali. Dari tangan pelaku anggota Sat Reskrim berhasil menemukan dan mengamankan barang bukti tindak pidana.

Wakapolres Basel, Kompol Ricky Dwiraya Putra membenarkan penangkapan ini. "Kami berhasil mengamankan satu orang pelaku Jepri, terkait tindak pidana pencurian dan penganiayan," kata Ricky didampingi Kasat Reskrim AKP Chandra Satria Adi Pradana, saat menggelar konferensi pers, Selasa (30/8).

Diakuinya, pelaku beralasan cemburu karena korban merupakan teman dekatnya. "Korban dengan pelaku ini baru kenal satu pekan melalui medsos, belum ada kedekatan khusus. Namun pelaku cemburu korban karena dua hari sebelum kejadian, tidak membalas pesan whatsapp dari pelaku sehigga pelaku emosi," jelasnya.

Ricky mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat berkenalan dengan orang melalui medsos. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat berkenalan dengan orang melalui medsos, jika mau diajak ketemuan jangan sendirian tapi ajak teman," ujarnya. (v1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved