Kabar Pangkalpinang

Merasakan Jiwa Sporty Toyota Agya dari Dalam Kabin

Toyota Agya facelift membawa sejumlah perubahan yang lebih segar dibandingkan versi terdahulunya.

Editor: Rusaidah
Kompas.com
Cukup nyaman melakukan perjalanan sehari-hari bersama Toyota Agya. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Toyota Agya facelift membawa sejumlah perubahan yang lebih segar dibandingkan versi terdahulunya.

Tidak lagi berkarakter elegan, kini mobil murah (Low Cost Green Car/LCGC) tersebut nampak sporty. Hal itu dapat dibuktikan dari tampilan Agya yang banyak menggunakan aksen hitam dibanding krom, lekukan sederhana namun tajam, hingga velg model dual tone.

Sementara pada bagian interior, meski masih membawa ciri khas kompak dan praktis, terdapat beberapa detail yang mempertegas sisi sporty mobil.

"Misalnya, corak fabric pada jok maupun doortrim yang dikombinasikan dengan nuansa hitam dari dasbor," kata Lenny, Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Bangka Belitung, Selasa (30/8).

Guna mengurangi kebosanan saat berkendara, sistem audio Agya juga mendapat perubahan. Kini, head unit layar sentuhnya bisa terkoneksi dengan USB, aux, maupun bluetooth. Ditambah, terdapat audio 2DIN yang dapat mengeluarkan suara musik yang sangat keras dan proporsional. Pada bagian pengemudi, telah disematkan fitur Audio Steering Switch di bagian setir kemudi mobil.

Jadi, pengemudi mobil dapat mengatur pemutar musik tanpa harus menjangkau panel yang terletak di dasbor bagian tengah.

Pengaturan AC mobil juga kini lebih simpel dengan warna piano black dan semi digital. Secara fungsi, lebih mudah dioperasikan tanpa menghilangkan sisi sporty di mobil.

Perihal kelapangan kabin dan pernak-pernik pada mobil ini tidak banyak berubah dari generasi sebelumnya. Secara umum, tidak ditemukan kendala pada ruang kepala maupun kaki baik di kursi depan maupun tengah. Cukup nyaman untuk melakukan perjalanan sehari-hari bersama Agya. Apalagi ruang penyimpanan terbilang mumpuni.

Namun dari sisi pengendara, cukup sulit untuk menemukan posisi berkendara yang sempurna. Sebab, stir kemudi tidak bisa diatur baik secara tilt (atas-bawah) maupun telescopic (maju-mundur). Hal ini membuat pengemudi kesulitan mencapai sisi visibilitas yang baik dan cepat mencapai titik fatigue atau lelah, terutama saat jalanan macet. Untuk diketahui, Agya memiliki dimensi panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm. (*/t3)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved