Berita Bangka Tengah

2023, Algafry Minta OPD Fokus Peringatan Hari Anak

upati Bangka Tengah, Algafry Rahman ingin menularkan semangat antusiasme peringatan Hari Anak Nasional (HAN) kepada seluruh OPD di wilayahnya.

ist/Diskominfosta Bateng
PERINGATAN HARI ANAK - Bupati Bateng, Algafry Rahman saat mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam bersama peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 dan Gebyar Anak PAUD, di Alun-alun Taman Hijau Kota Koba, Jumat (2/9). 

KOBA, BABEL NEWS - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ingin menularkan semangat antusiasme peringatan Hari Anak Nasional (HAN) kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayahnya. Hal ini disampaikan Algafry usai mengikuti jalan sehat dan senam bersama anak-anak TK/PAUD se-Kecamatan Koba dalam memperingati rangkaian acara HAN 2022 dan Gebyar Anak PAUD, Jumat (2/9).

Mengambil rute dari Gedung Serba Guna Bateng hingga ke Alun-alun Taman Hijau Kota Koba, ratusan anak TK/PAUD didampingi orangtuanya tampak bergembira. Sesekali terdengar nyanyian dan yel-yel penyemangat yang keluar dari mulut anak-anak ini.

Sesampainya di Alun-Alun Taman Hijau Kota Koba, sejumlah anak tampak asik memamerkan kebolehannya dalam fashion show dengan berlenggak-lenggok di hadapan Bupati Bangka Tengah.

Menurut Algafry, acara peringatan HAN 2022 dan Gebyar Anak PAUD ini sangat meriah karena banyak kreasi yang ditampilkan oleh anak-anak usia TK/PAUD, khususnya yang berada di Kecamatan Koba. "Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah dan media bagi anak-anak untuk bergembira dan bersenang-senang agar tumbuh kembangnya lebih baik," ucap Algafry.

Diakuinya, acara tersebut merupakan rentetan kegiatan dalam pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Bateng. "Oleh karena itu, ke depannya OPD di Bangka Tengah juga harus membuat acara atau event khusus dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2023," ujarnya.

Dirinya mengakui, akan meliburkan semua OPD dalam menyukseskan acara Hari Anak Nasional tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli. Dengan begitu diharapkan agar semua anak-anak di Bangka Tengah dapat memperoleh kebahagian serta menjadi generasi yang unggul.

Bunda PAUD Bateng, Eva Algafry berujar, meski terlihat sepele, tapi acara ini penuh dengan kreativitas serta menjadi bentuk apresiasi kepada Bunda PAUD yang ada di tingkat kecamatan, maupun desa dan kelurahan. "Semua kegiatan yang dilaksanakan hari ini punya nilai untuk menyenangkan hati anak-anak. Ini juga bentuk dukungan kita kepada para orang tua agar dapat menciptakan anaknya menjadi generasi emas," ungkap Eva. (u2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved