Kabar Pangkalpinang

Stabilisasi Harga, Disperindag Operasi Pasar Murah di 20 Titik Lokasi

Harga kebutuhan pokok beberapa hari terakhir terpantau mengalami kenaikan, mulai dari cabai, minyak goreng, hingga beras.

Editor: Rusaidah
Istimewa/Dok. Andika Saputra
Plt Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang Andika Saputra. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Harga kebutuhan pokok beberapa hari terakhir terpantau mengalami kenaikan, mulai dari cabai, minyak goreng, hingga beras. Kenaikan harga ini seiring dengan rilis kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Imbas kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok dinilai memang ada keterkaitan dengan harga BBM yang naik.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang Andika Saputra mengungkapkan, dalam upaya menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok saat ini pihaknya rutin melakukan pemantauan harga sejumlah bahan pokok di pasar.

Dikatakan Andika, dalam upaya pencegahan stabilitas harga bahan pokok saat ini, Disperindag Pangkalpinang dalam waktu dekat akan menggelar operasi pasar murah di Wilayah Kota Pangkalpinang.

"Jadi memang salah satu kegiatan anggaran perubahan yang kita anggarkan, yakni menggelar operasi pasar murah yang mana memang kita akam laksanakan kurang lebih di 20 titik di wilayah Pangkalpinang. Dan kita juga akam rutin memantau harga komoditas ini guna mencegah stabilitas harga," ujarnya.

Meski ada kenaikan harga saat ini, ia memastikam stok kebutuhan bahan pokok di wilayah Pangkalpinang saat ini terpantau aman dan stabil hingga akhir tahun mendatang.

"Untuk stok kita lihat di para distributor di Kota Pangkalpinang saat ini aman, untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir ketersedian stok ini masih terjaga," tuturnya. (t3)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved