Berita Bangka Tengah

Disperkimhub Bangka Tengah Salurkan 40 Rumah Layak Huni

Disperkimhub Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan secara simbolis rumah layak huni (RLH) di Desa Lampur, Kecamatan Sungaiselan.

ist/Disperkimhub Bateng
PENYERAHAN RUMAH - Bupati Bateng, Algafry Rahman saat menyerahkan secara simbolis rumah layak huni di Desa Lampur, Kecamatan Sungaiselan, Jumat (9/9). 

SUNGAISELAN, BABEL NEWS - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan secara simbolis rumah layak huni (RLH) di Desa Lampur, Kecamatan Sungaiselan, Jumat (9/9).

Kegiatan tersebut juga diikuti sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) terhadap masyarakat setempat.

Bupati Bateng, Algafry Rahman bersyukur atas bantuan yang diterima warganya dan akan terus berupaya mencari bantuan, termasuk ke pemerintah pusat.

"Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang memang membutuhkan dan kita akan terus berupaya mencari dukungan ini, baik itu ke pusat dan lainnya, supaya masyarakat bisa menikmati rumah yang layak dan sehat," ujar Algafry.

Kepala Disperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra mengakui, terdapat 3 persyaratan yang mesti dilihat dalam pemberian bantuan rumah layak huni. Di antaranya, dinding, papan dan lantai.

"Pada saat surat permohonan yang disampaikan ke Pemda, akan kita lakukan verifikasi, yang mana menjadi prioritas penerima bantuan rumah maupun bantuan BSPS dari pemerintah pusat," jelas Fani.

Menurutnya, khusus di Kecamatan Sungaiselan tercatat 5 rumah yang tidak layak huni, tersebar di Lampur, Sungaiselan dan Tanjung Pura.

"Alhamdulillah, untuk bantuan rumah layak huni dari anggaran induk kita sudah selesai sebanyak 40 unit rumah yang tersebar di seluruh kecamatan, karena itu manfaatkan dan dijaga, agar menjadi percontohan bagi lainnya," ujarnya. (v2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved