Kabar Bangka Tengah

Edison Terharu Terima Bantuan Rumah Layak Huni dari PT Timah

PT Timah Tbk kembali menyerahkan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Editor: Rusaidah
Istimewa/PT Timah
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyerahkan RTLH kepada Edison. 

KOBA, BABEL NEWS - PT Timah Tbk kembali menyerahkan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Tinggal Layak Huni dari PT Timah kali ini diberikan untuk pasangan suami istri Edison dan Sutiawati, Kamis (8/9).

RTLH ini diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Kepala Bidang Pengawasan Tambang dan Pengangkutan Bangka Tengah Anderi yang disaksikan masyarakat dan Pemerintah Desa Kulur.

Edison merasa terharu dan sangat senang bisa memiliki rumah tinggal yang layak huni untuk keluarga kecilnya. Pasalnya mereka tak lagi khawatir kebocoran saat hujan.

"Senang, terharu, begitulah rasanya. Awalnya dulu enggak nyangka rumah ini akan dibangun seperti ini. Karena kalau pakai dana sendiri rasanya enggak mungkin, penghasilan saya dari ngambil upah itu cuma cukup untuk makan," katanya usai menerima RTLH dari PT Timah dalam rilis yang diterima Bangka Pos Group, Jumat (9/9).

Edison menceritakan, ia dan istri banyak bersyukur karena sekarang mereka bisa tinggal di tempat yang lebih layak.

"Alhamdulillah, pas melihat rumah sudah keramik, sudah ada plafonnya, tidak bocor lagi. Tidak waswas lagi kalau hujan. Terima kasih kepada PT Timah yang sudah membantu saya dan keluarga. Semoga semakin maju," ucapnya sambil tersenyum.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengapresiasi kepedulian PT Timah yang telah bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui rumah tinggal layak huni.

Menurutnya, rumah layak huni ini tidak hanya untuk warga Desa Kulur sebelumnya juga telah diserahkan kepada masyarakat Desa Kebintik.

Ia berharap, kedepannya sinergi ini dapat terjalin sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved