Kabar Bangka

Mobil Sehat PT Timah Diserbu Warga Desa Bukit Layang

Mobil Sehat PT Timah terus memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Editor: Rusaidah
Istimewa/PT Timah
Mobil Sehat PT Timah saat melayani pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga. 

BAKAM, BABEL NEWS - Mobil Sehat PT Timah terus memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Kehadiran Mobil Sehat ini disambut antusias warga Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka saat melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis di halaman rumah warga di Dusun Sidomulyo, Desa Bukit Layang, Rabu (8/9).

Ratusan lebih warga dari berbagai dusun yang ada di Desa Bukit Layang secara bergiliran melakukan pemeriksakan kesehatan.
Satinah, warga Dusun Cungfo yang turut memanfaatkan layanan kesehatan mengatakan jika ia sangat terbantu dengan adanya mobil sehat PT Timah.

Pasalnya saat ini ia mengalami beberapa keluhan seperti sakit kepala dan nyeri.

"Berobatnya lebih dekat, gratis pula. Saya sebagai warga senang dan terbantu dengan adanya Mobil Sehat PT Timah ini," kata Satinah.

Senada, pasangan suami istri Soina dan Sabar yang juga memanfaatkan layanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah merasa sangat puas dengan pelayanan kesehatan ini.

"Alhamdulillah berobatnya dekat, saya tinggal dorong kursi roda istri saya. Biasanya kalau mau berobat kan jauh jadi harus turun naik turun kursi roda. Tadi juga cepat berobatnya, saya juga dibantu diantar tadi pulang," ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Bukit Layang Surono mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan PT Timah Tbk disambut masyarakat mengingat gratis dan dekat untuk melakukan pelayanan kesehatan.

Diketahi selama ini warga berobat ini di Fasilitas ksesehatan Bidan Desa dan Puskesmas Pembantu, pasalnya untuk datang ke Puskesmas cukup jauh dari Desa.

Oleh sebab itu dirinya tak heran jika banyak masyarakat banyak yang memanfaatkan layanan mobil kesehatan untuk memeriksa kondisi kesehatan mereka. 

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved