Berita Bangka Selatan

DPRD Bangka Selatan Puji Program Bank Sampah

DPRD Bangka Selatan meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Basel melakukan pengelolaan bank sampah dengan manajemen lebih baik.

TOBOALI, BABEL NEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Selatan meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Basel melakukan pengelolaan bank sampah dengan manajemen lebih baik. Hal ini setelah adanya program bank sampah yang bertujuan mengantisipasi penumpukkan sampah di wilayah tersebut.

Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi menyambut baik program bank sampah DLH ini. "Baguslah program bank sampah ini, tapi harus dikelola lebih baik dengan manejemen yang sesuai. Saya memang belum pernah meninjau secara langsung terkait bank sampah DLH, tapi kami selalu dukung apapun program Pemkab Basel," kata Erwin, Senin (12/9).

Diakuinya, dengan adanya program bank sampah DLH ini, dapat mengurangi penumpukan sampah. "Sangat baik program ini, terutama mengajarkan masyarakat akan sadar terhadap membuang sampah bekas, apalagi sampah bisa dimanfaatkan menjadi barang-barang yang bisa didaur ulang ataupun ditukar dengan uang," tegasnya.

Menurutnya, program bank sampah ini harus didukung penuh DPRD maupun pemerintah daerah. "Kami dari DPRD Bangka Selatan siap dukung program ini, supaya berjalan sesuai rencana DLH, karena dengan adanya bank sampah tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mendukung penuh Basel meraih kembali piala adipura. "Ya harapan kita semua, tahun ini kita bisa kembali meraih piala adipura. Apalagi tahun-tahun sebelumnya kita pernah dapatkan, semoga tahun ini besar harapan bisa meraihnya," ungkap Erwin.

Diketahui, Pemkab Basel sejak beberapa bulan terakhir membuka bank sampah bagi masyarakat tingkat RT, desa, kelurahan, dan kecamatan untuk menabung sampah. Program bank sampah ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sampah bekas. (v1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved