Kabar Kabupaten Bangka

32 Wisudawan Polman Babel Langsung Diterima Kerja

Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung melaksanakan sidang senat terbuka dengan agenda wisuda XXVI.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Edwardi
Polman Negeri Bangka Belitung melaksanakan sidang senat terbuka. 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung melaksanakan sidang senat terbuka dengan agenda wisuda XXVI diikuti sebanyak 300 wisudawan di Aula Polman Negeri Babel, Rabu (14/9).

Dari 300 wisudawan sebanyak 32 wisudawan langsung diterima bekerja di beberapa perusahaan yang datang merekrut langsung ke Kampus Polman Negeri Babel.

Sidang senat terbuka dipimpin Direktur Polman Negeri Babel I Made Andik Setiawan didampingi para ketua jurusan dan anggota senat lainnya.
Kegiatan wisuda ini dilaksanakan dua sesi, yakni sesi 1 pagi untuk wisudawan program D4 dan sesi 2 siang untuk wisudawan program D3.

Kegiatan sesi 1 ini dihadiri Pj Gubernur Babel diwakili Asisten 3 Setda Babel Yunan Helmi, perwakilan Kepala OPD Pemprov Babel, Rektor UBB, Rektor UNMUH, PT Timah, PT Telkom, PT PLN dan tamu undangan lainnya.

Direktur Polman Negeri Babel I Made Andik Setiawan mengatakan, Polman Negeri Babel tahun ini mewisuda sebanyak 300 orang, terdiri dari Program Studi D4 sebanyak 125 wisudawan dan Program Studi D3 sebanyak 175 wisudawan.

"Polman Negeri Babel tidak hanya membekali ilmu keterampilan teknologi yang dibuktikan dengan nilai pada ijazah, tetapi juga dibekali dengan sertifikat kompetensi yang diterbitkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang berlaku secara nasional," kata Andik Setiawan.

Dilanjutkannya, ijazah adalah hasil proses pendidikan dan pengajaran, tetapi sertifikasi adalah hasil dari uji kompetensi pada bidang tertentu.

"Dengan harapan seluruh wisudawan dan alumni Polman Negeri Babel memiliki bekal yang lebih lengkap, ibaratnya 1 senjata dengan 2 mata pedang," ujar Andik Setiawan.

Diungkapkannya, pada tahun 2022 ini ada 11 perusahaan yang datang dan berkomunikasi untuk merekrut alumni dan calon wisudawan.

"Hasilnya ada puluhan alumni sudah direkrut, termasuk 32 orang wisudawan yang diwisuda hari ini," kata Andik Setiawan.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved