Kabar Pangkalpinang

Bisnis Online Rumahan Raup Cuan, Tak Perlu Modal Sewa Lapak

Geliat bisnis saat ini kian menunjukkan eksistensi, apalagi di era digitalisasi dan kecanggihan teknologi.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Sela Agustika
Owner Tini Hijab Sri Murtini yang memanfaatkan bisnis online produk fashion di rumahnya. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Geliat bisnis saat ini kian menunjukkan eksistensi, apalagi di era digitalisasi dan kecanggihan teknologi.
Seperti sekarang ini para pelaku usaha dapat memanfaatkan situs atau aplikasi untuk melakukan promosi produk dagangan kepada konsumen.

Tak heran kehadiran bisnis online kian dimanfaatkan oleh pelaku usaha, baik bagi para pemula ataupun pengusaha yang sudah merintis usaha.

Bagi para pemula, bisnis online ini tidak memerlukan banyak modal untuk menyewa lapak usaha. Pasalnya para pebisnis bisa memulai usaha dari rumah dengan turut mempromosikan usaha ke publik.

Sistem transaksi yang dilakukan bisa Cash On Delivery (COD) atau melakukan sistem pembayatan di tempat serta bisa menggunakan jasa ekspedisi. Oleh sebab itu keberadaan bisnis online ini kian memudahkan pelaku usaha untuk meraup cuan.

Sri Murtini, satu diantara pebisnis online yang kurang lebih sudah lima tahun terakhir menjalani usaha online aneka fashion di rumahnya.

Bisnis yang diberi nama Tini Hijab ini mengandalkan promosi di media sosial, seperti Instagram, Facebook dan Whatsapp dengan sistem transaksi COD ataupun jasa ekspedisi kepada konsumen.

"Mulai bisnis online saat masih kuliah, awal mulanya waktu itu saya menggunakan hijab panjang dan banyak teman-teman tanya dan pesan. Sering melakukan promosi juga dan Alhamdulillah banyak konsumen dari luar juga yang ikut order," ungkap Tini kepada Bangka Pos Group, Senin (5/9).

Tini menyebut, dalam satu bulan rata-rata 150 pcs baju bisa terjual ke konsumen di berbagai daerah di Bangka Belitung.

"Alhamdulillah untuk bisnis online yang saya geluti ini lumayan banyak peminat, bahkan juga ada reseller Tini Hijab di beberapa daerah. Dan keuntungam bersih biasanya bisa raup Rp6 juta hingga Rp7,5 juta per bulan," kata Tini.

Guna memudahkan para pelanggan mendapatkan produk Tini Hijab secara langsung ia pun berniat membuka ruko.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved