Kabar Pangkalpinang

Dekranasda Minta Pelaku UMKM Konsisten dan Terus Berinovasi

Dekranasda Pangkalpinang sekaligus Bunda UMKM Pangkalpinang Monica Haprinda menyambut baik kemajuan UMKM yang terus eksis.

Editor: Rusaidah
DOK BANGKA POS
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pangkalpinang Monica Haprinda. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Dekranasda Pangkalpinang sekaligus Bunda UMKM Pangkalpinang Monica Haprinda menyambut baik kemajuan UMKM yang terus eksis. Apalagi banyaknya pengusaha-pengusaha mudah yang turut merambat ke dunia bisnis saat ini.

Diakui Monica, di era digitalisasi saat ini, para pelaku usaha dapat menjalani bisnis langsung dari rumah tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk lapak hanya dengan dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi online untuk mempromosikan produk usaha.

"Kami senang dengan keadaan UMKM yang saat ini membaik, meski kemarin situasi Covid-19 sempat down, dan untuk bangkit tentunya butuh usaha dari awal, tapi para UMKM ini semangat," ujar Monica.

Ia mengatakan, dalam mendukung UMKM agar terus eksis pihaknya rutin menggelar pelatihan, sosialisasi serta memberikan fasilitas bagi UMKM untuk mengembangkan usahanya.

"Tentunya Dekranasda Kota Pangkalpinang juga terus support UMKM ini, selain melalui bekal atau ilmu, kita turut bantu promosi produk UMKM, baik itu melalui media sosial ataupun melalui event bazar," kata Monica.

Menurut Monica, agar bisnis yang dijalankan terus eksis, para pelaku UMKM harus konsisten dalam mengembangkan dan mengemas produk usaha.

"Yang utama tentunya harus ada keseriusan dari UMKM untuk mengembangkan usaha, untuk itu kuncinya pelaku UMKM harus konsisten dan juga harus terus berinovasi mengembangkan usahanya agar terus eksis," sarannya.

Ia berharap, keberadaan UMKM ini bisa terus berkembang yang juga turut mendukung perekonomian.

"Dengan UMKM yang terus menggeliat tentunya pemerintah ikut senang, yang tentunya juga ekonomi semakin meningkat. Semoga pelaku usaha tetap semangat dan terus sukses," ujarnya. (t3)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved