Berita Bangka Barat

Tim Puslitbang Polri Teliti Polres Bangka Barat

Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mendatangi Polres Bangka Barat, Rabu (14/9).

ist/Humas Polres Babar
TIM PUSLITBANG POLRI - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri saat mendatangi Polres Bangka Barat, Rabu (14/9). 

MUNTOK, BABEL NEWS - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mendatangi Polres Bangka Barat, Rabu (14/9). Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Ketua Tim Analis Puslitbang Polri Kombes Pol Endro Sulaksono ini, guna melakukan penelitian tentang penguatan kepolisian masyarakat (community policing) bagi pembangunan nasional tahun 2022.

Endro mengatakan, kehadiran tim melakukan penelitian dan pengembangan terkait dengan kegiatan bidang operasional yaitu di fungsi Binmas. "Intinya adalah bagaimana cara menyelesaikan masalah tanpa masalah, kepolisian lebih dekat dengan upaya preventif, preemtif dalam penyelesaian masalah dengan cara kearifan lokal, dengan proses hukum itupun alternatif paling akhir di sini. Nanti kehadiran anggota polisi bisa diterima oleh masyarakat," ujar Endro.

Selanjutnya penelitian kualitatif dengan melaksanakan kegiatan FGD dan wawancara mendalam dengan para responden baik dari internal maupun eksternal kepolisian. Tim Puslitbang mengadakan Focus Group Discussion baik kepada para responden maupun terhadap masing-masing fungsi kepolisian.

"Memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat terkait dengan penguatan peran pemolisian masyarakat dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas bagi pembangunan nasional tahun 2022," ucapnya.

Wakapolres Babar, Kompol Andri Eko Setiawan mengakui, kegiatan ini bertujuan memberikan gambaran kepercayaan masyarakat kepada kinerja kepolisian khususnya bagi Polres Babar. "Kita berharap ada masukan yang positif dan membangun untuk terciptanya pelayanan yang baik khususnya Polres Bangka Barat," kata Andri. (ynr)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved