Kabar Belitung Timur

Alnafis Tak Perlu Repot Dapat Layanan Kesehatan

Puskesmas Manggar terus berbenah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Editor: Rusaidah
Istimewa/Dok. Puskemas Manggar
Warga saat memanfaatlam program Alnafis di Puskesmas Manggar. 

MANGGAR, BABEL NEWS - Puskesmas Manggar terus berbenah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kali ini mereka menghadirkan Alnafis yakni Atasi Masalah Saluran Pernapasan Kita Secara Baik.

Kepala Puskesmas Manggar dr Faradela bilang Alnafis merupakan pelayanan satu pintu untuk mereka yang menderita penyakit terkait saluran pernapasan.

"Jadi mereka yang punya penyakit batuk, pilek, asma, bronkitis, atau penyakit paru lainnya tidak repot lagi ke berbagai ruangan untuk mendapat penanganan," kata dr Faradela kepada Bangka Pos Group, Kamis (15/9).

Dengn adanya Alnafis ini, lanjutnya, masyarakat cukup berada di satu ruangan saja karena semua proses mulai dari pendaftaran, pengkajian klinis, konsultasi dokter, pengobatan oleh dokter, pelayanan laboratorium, pelayanan obat, pelayanan rujukan hingga pelayanan administrasi.

"Tentunya hal ini mempermudah masyarakat, tidak perlu berpindah-pindah ruangan untuk mendapat pelayanan seperti sebelumnya," ucapnya.

Dia berharap masyarakat Manggar bisa memanfaatkan pelayanan ini secara maksimal. Pihaknya juga berkomitmen untuk menjaga pelayanan kepada masyarakat agar tetap optimal ke depannya.

"Beriringan kami juga terus melaksanakan program Pak Bupati yaitu Yuk Gi Nyelik Pasien seperti kemarin ada korban diserang buaya yang tidak ada biaya untuk berobat langsung kami obati tanpa biaya karena itu tugas kami," tambahnya. (s1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved