Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bawaslu Bangka Selatan Mulai Buka Pendaftaran Panwaslu

Bawaslu Bangka Selatan membuka pendaftaran Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat kecamatan mulai 21-27 September 2022.

TOBOALI, BABEL NEWS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Selatan membuka pendaftaran Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat kecamatan mulai 21-27 September 2022. Pembentukan Panwaslu ini bertujuan guna mengawasi Pemilu serentak tahun 2024 tingkat kecamatan.

Ketua Bawaslu Basel, Sahirin mengatakan, ada tiga tahapan dalam proses pembentukan anggota Panwaslu tingkat kecamatan. "Jadi dalam proses seleksi nanti akan ada tiga tahapan yang harus dilalui para calon anggota, seperti tahap administrasi, tes tertulis dan tes wawancara," kata Sahirin, Kamis (15/9).

Ia menjelaskan, proses pendaftaran dengan mengambil formulir pendaftaran di Kantor Bawaslu Basel secara langsung. "Sesuai jam kerja pukul 09.00-17.00 WIB atau dapat diunduh melalui Website kami," jelas Sahirin.

Dirinya mengajak kepada seluruh para putra putri Basel untuk menjadi anggota Panwaslu tingkat kecamatan. "Ayo daftarkan diri adik-adik untuk menjadi bagian dari kami, sebagai pengawal dan pengawas Pemilu serentak tahun 2024," ungkapnya.

Ia memastikan, Bawaslu membuka sebanyak-banyaknya pendaftar menyampaikan berkas sampai dengan waktu yang sudah ditetapkan panitia. Sedangkan untuk dokumen persyaratan seperti formulir, surat kesehatan, surat pernyataan, pelamar dapat melihat di sosial media (Sosmed) Bawaslu Bangka Selatan. (v1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved