Baznas Kota Pangkalpinang Berikan 4 Layanan

Pembayaran ZIS bisa dilakukan secara daring (online) dengan memanfaatkan teknologi digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS)

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
Ketua Baznas Kota Pangkalpinang, Kurnia (kanan), dan Wakil Ketua II Baznas Kota Pangkalpinang, Yusril. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang menyediakan empat layanan untuk mempermudah masyarakat dalam membayar zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

Pertama, pembayaran ZIS bisa dilakukan secara daring (online) dengan memanfaatkan teknologi digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) .

Bisa pula dengan membuka laman https://baznas.go.id/bayarzakat, selanjutnya pilih jenis dana dan isi jumlah zakat yang akan dibayarkan.

Masukkan nominal yang akan dibayarkan sesuai ketentuan. Lalu, isi data diri pembayar.

Wakil Ketua Baznas Kota Pangkalpinang Yusril menuturkan, dengan menggunakan aplikasi tersebut, masyarakat tidak perlu datang ke lokasi untuk membayar zakat, melainkan cukup memindai barcode dan dapat langsung transaksi melalui ponsel dengan mudah dan aman.

Layanan kedua, kata Yusril, pembayaran zakat melalui transfer antarbank. Dalam hal ini, Baznas menyediakan nomor rekening untuk menunaikan zakat.

Layanan ketiga, pembayaran zakat secara manual dengan mendatangi kantor Baznas Pangkalpinang.

Terakhir, layanan jemput zakat. Pihak Baznas siap mendatangi rumah warga yang hendak membayar zakat.

"Jadi jangan khawatir, kami siap mendatangi rumah-rumah dan instansi, perusahaan, para mustahik karena ini merupakan bentuk pelayanan kami terhadap warga Kota Pangkalpinang," ujar Yusril, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, penyediaan empat layanan tersebut dilakukan demi menunjang dan mengoptimalkan pengumpulan ZIS di Pangkalpinang. (u1)

Sumber: Bangka Pos
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved