Beasiswa Rp317 Juta Mengucur ke 523 Siswa di Pangkalpinang

Beasiswa yang diberikan kepada siswa SD/MI sebesar Rp510 ribu per orang

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
BEASISWA CENDEKIA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang memberikan beasiswa pelajar cendekia kepada 523 siswa. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Gedung Serbaguna Haji Awi, Kamis (15/9/2022). Turut hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (ketiga dari kanan). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Sebanyak 523 siswa di Pangkalpinang mendapatkan beasiswa cendekia dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang.

Mereka terdiri atas 319 pelajar SD serta madrasah ibtidaiah (MI) negeri maupun swasta dan 204 pelajar SMP/MTs negeri maupun swasta.

Beasiswa yang diberikan kepada siswa SD/MI sebesar Rp510 ribu per orang, sedangkan beasiswa bagi siswa SMP/MTs Rp760 ribu per orang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Gedung Serbaguna Haji Awi, Kamis (15/9/2022).

"Seluruh dana (beasiswa--red) yang kita salurkan kepada SD/MI negeri maupun swasta dan SMP/MTs negeri dan swasta itu Rp317.730.000," kata Wakil Ketua Baznas Kota Pangkalpinang, Yusril.

"Penerima bantuan beasiswa cendekia ini selain masyarakat kurang mampu juga anak yatim dan piatu. Ada juga yang yatim piatu dan sebagian yang memang berprestasi," ujarnya.

Menurut Yusril, pemberian beasiswa kepada pelajar merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berbudaya dan berdaya saing.

Investasi sumber daya manusia dalam bidang pendidikan sangat penting dan menjadi indikator keberhasilan pembangunan SDM.

Oleh karena itu, Yusril berharap para pelajar dapat memanfaatkan beasiswa tersebut dengan sebaik-baiknya dan sesuai peruntukan.

"Insyaallah, kita inginnya bukan hanya setiap tahun pemberian beasiswa ini, kalau bisa setiap bulan. Tetapi, kembali lagi kepada kondisi keuangan kita dari para muzaki," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved