Berita Bangka Barat

Bidpropam Bangka Barat Cek Kelengkapan Personel

Bidpropam Polres Bangka Barat, melakukan pengecekan kelengkapan seluruh personel di wilayah hukumnya, Kamis (15/9) pagi.

ist/Humas Polres Babar
PEMERIKSAAN - Personel Bidpropam Polres Babar saat melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi personel di Halaman Polres Babar, Kamis (15/9). 

MUNTOK, BABEL NEWS - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polres Bangka Barat, melakukan pengecekan kelengkapan seluruh personel di wilayah hukumnya, Kamis (15/9) pagi.

Pemeriksaan yang dilakukan di antaranya, sikap tampang personel, pemeriksaan surat-surat seperti KTP, SIM, STNK, dan juga kartu tanda anggota (KTA).

Kasi Propam Polres Babar, Ipda Miohan mengakui, sebagai pelayan masyarakat, personel Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan wajib menjaga penampilan, mengantongi identitas diri dan juga surat-surat yang dibutuhkan dalam berkendara.

"Kita ingin disiplin dimulai dari petugas di lapangan. Jadi kalau masyarakat ditertibkan, maka petugas harus menjadi contoh tertib lebih dahulu. Kita suruh masyarakat untuk disiplin. Sementara anggota kita malah berbuat pelanggaran di luar sana," ungkap Miohan, Kamis (15/9).

Menurutnya, kedisiplinan yang ditunjukkan oleh personel ini, agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat. Di mana polisi selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. (ynr)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved