Berita Bangka Barat

Pemkab Bangka Barat Buka Rekrutmen 300 PPPK

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bakal membuka rekrutmen 300 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di wilayahnya pada tahun 2022 ini.

Grafis Tribun Style
Simak aturan soal seleksi PPPK guru 2021: kriteria pelamar hingga tahapan seleksi 

MUNTOK, BABEL NEWS - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bakal membuka rekrutmen 300 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di wilayahnya pada tahun 2022 ini. Namun, tenaga PPPK yang menjadi prioritas yaitu tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan beberapa tenaga operasional lainnya.

Diketahui sebelumnya, Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Babar telah memverifikasi sebanyak 80 persen berkas honorer dari 3.223 di wilayahnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPKAD) Babar, Abimanyu mengatakan, perekrutan itu sudah disepakati bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babar. "Tahun 2022 ada 300 PPPK, kalau kapan perekrutannya masih menunggu dari pemerintah pusat," kata Abimanyu, Kamis (15/9).

Pihaknya juga sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp4 miliar untuk perekrutan tersebut. Dana itu disiapkan untuk gaji, mereka selama tiga bulan ke depan. "Anggarannya ada disiapkan sekitar Rp 4 miliar. Itu digunakan untuk gaji PPPK selama 3 bulan ke depan mulai dari Oktober hingga Desember 2022," jelasnya.

Ia menjelaskan, gaji yang diterima oleh pegawai PPPK sekitar Rp3 juta. Namun, Abimanyu menyatakan itu belum termasuk tunjangan, dengan asumsi PPPK tersebut mempunyai satu istri dan dua orang anak.

"Itu belum termasuk perjalanan dinas, hanya gaji saja sekitar Rp3 jutaan. Kalau secara totalnya, sebesar Rp4,2 juta, dengan tunjangan dua anak dan satu istri, seperti PNS namun tidak ada tunjangan hari tuanya," ucapnya. (ynr)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved