Kabar Pangkalpinang

Edufair SMA Santo Yosep Gandeng 30 Universitas

SMA Santo Yosep Pangkalpinang Edufair 2022 bertema 'Get Your Best Seat in The Future With Us' berlangsung di halaman sekolah.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Sela Agustika
Pembukaan Edufair 2022 yang digelar SMA Santo Yosep Pangkalpinang, Jumat (16/9). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - SMA Santo Yosep Pangkalpinang Edufair 2022 bertema 'Get Your Best Seat in The Future With Us' berlangsung di halaman sekolah, mulai Jumat hingga Sabtu (16-17/9).

Edufair 2022 merupakan agenda tahunan yang digelar sebagai bentuk untuk memberikan edukasi dan informasi kepada para siswa/siswi.
Pada kesempatan ini dikuti langsung sebanyak 30 perwakilan universitas di Indonesia yang turut serta berpartisipasi memberikan informasi serta menyampaikan program dari masing-masing universitas.

Kepala SMA Santo Yosep Pangkalpinang Frans mengungkap, Edufair 2022 merupakan pameran pendidikan yang bermula dari bimbingan konseling untuk mengajak siswa mengembangkan karir lebih tinggi setelah lulus sekolah menegah atas dalam menggali informasi dan menentukan karirnya ke jenjang lebih lanjut.

"Jadi pada Edufair ini kita undang beberapa universitas yang punya program dan potensi luar biasa serta disini juga turut dibimbing guru BK agar siswa/siswi ini bisa berproses menggali informasi dalam menentukan karirnya kedepan," ungkap Frans, Jumat (16/9).

Ia berharap, melalui Edufair 2022 ini para siswa bisa menyesuaikan minat dan bakatnya di bidang masing-masing melalui jalur yang telah diterapkan oleh masing-masing universitas terkait.

"Edufair ini merupakan agenda tahunan, namun kemarin waktu pandemi tidak diselenggarakan. Semoga kedepannya bisa terus berjalan dan lebih banyak lagi universitas yang dapat bergabung. Serta kedepannya juga perguruan tinggi bisa ikut bergabung," ujarnya.

Kepala Cabang Dinas Wilayah I Dinas Pendidikan Pangkalpinang Syamsul Bahri turut mengapresiasi langkah SMA Santo Yosep dalam memberilan edukasi dan memberikan dampak positif terhadap minat anak-anak untuk melanjuktan jenjang pendidikan.

"Kegiatan Edufair ini sangat baik, dan dari Cabang Wilayah I Dinas Pendidikan sangat merespon positif, karena sejatinya anak-anak bisa menentukan minat/bakatnya, bukan mengikuti teman-temannya untuk melanjutkan pendidikan," tuturnya.

Ia menuturkan jika pemerintah daerah perlu mengintegrasikan kegiatan ini. Hal ini mengingat sangat efektif bagi siswa sebagai sumber informasi yang dibutuhkan dalam melanjutkan pendidikan.

"Kegiatan ini sangat positif, semoga kedepan bisa dikemas lebih tematik lagi, seperti tertata pengemasan jurusan sehingga siswa/siswi ini tahu kemana universitas yang mereka tuju," ucap Syamsul. (t3)

 

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved