Kabar Bangka Barat

Tiga Bulan Terjadi 8 Kasus Curat di Bangka Barat

Polres Bangka Barat menerima laporan polisi (LP) selama tiga bulan terakhir. Sedikitnya ada delapan perkara yang menonjol di wilayah hukumnya.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Yuranda
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bangka Barat Iptu Ogan Arif Teguh Imani. 

MUNTOK, BABEL NEWS - Polres Bangka Barat menerima laporan polisi (LP) selama tiga bulan terakhir. Sedikitnya ada delapan perkara yang menonjol di wilayah hukumnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bangka Barat Iptu Ogan Arif Teguh Imani mengatakan, delapan kasus itu dalam tiga bulan terakhir terjadi mulai Juli hingga September.

Bulan Juli ada tiga perkara pencurian berat (curat) yakni, satu kasus masih proses penyelidikan Polres Bangka Barat, satu perkara penyidikan Polsek Jebus dan satu perkara sudah tahap P21 yang ditangani Polsek Jebus.

Sementara itu di bulan Agustus ada lima kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di antaranya, empat kasus Polsek Jebus dan satu kasus sudah P21 yang ditangani Polres Bangka Barat.

"Kalau di bulan September nihil. Penyebabnya dipicu oleh turunnya harga timah dan kenaikan bahan bakar minyak (BBM)," kata Ogan, Jumat (16/9).

Kasus yang menjadi perhatian atau atensi pimpinan Polri, lanjutnya, kasus judi dan kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi serta kasus illegal mining.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukumnya agar selalu waspada dan berhati-hati. Jangan lalai dalam meninggalkan rumah dan menyimpan benda berharga serta jangan lupa kunci ganda kendaraan bermotor saat meninggalkannya. (ynr)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved