Berita Pangkalpinang

Gelar Perlombaan, Timah Archery Club Jaring Bibit Atlet Panahan

Timah Archery Club menggelar perlombaan panahan di Lapangan Timah Archery Range PT Timah Tbk sejak 16-18 September 2022.

Bangka Pos/Riki
LOMBA PANAHAN - Timah Archery Club menggelar perlombaan panahan, Indoor Timah Archery League Series I Internal Bangka Belitung, di Lapangan Timah Archery Range PT Timah Tbk sejak 16-18 September 2022. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Timah Archery Club menggelar perlombaan panahan, Indoor Timah Archery League Series I Internal Bangka Belitung, di Lapangan Timah Archery Range PT Timah Tbk sejak 16-18 September 2022. Kegiatan ini memperlombakan kategori Nasional U-10 ( 8 meter) Nasional U-12 (10 meter), Nasional U-15 (15 meter), Nasional (18 meter), Barebow (18 meter), Compound (18 meter) dan Recurve (18 meter).

Ketua Persatuan Panahan Indonesia Kota Pangkalpinang, Armand Wibisono berharap, menemukan potensi atlet muda berprestasi. "Kita ingin menjaring atlet-atlet terutama usia muda, kami ingin melihat minat bakat mereka. Tentunya untuk berprestasi di olahraga panahan," kata Armand, Minggu (18/9).

Ia menambahkan, untuk peserta yang ikut dalam lomba panahan ini, berjumlah ratusan peserta, berasal dari setiap daerah di kabupaten/kota di Bangka Belitung. "Harapan kita, tentunya ingin mempopulerkan olahraga panahan itu sendiri, dimulai menjaring, melihat kekampuan calon atlet baru asal Babel. Apalagi kami akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), khusus di Pangkalpinang mulai memilih atlet yang kita persiapkan untuk Porprov 2023 dan juga sebagai ajang evaluasi. Di mana mereka sering latihan dan melihat hasilnya seperti apa," tegasnya.

Humas dan Publikasi Timah Archery Club, Uun Yusuf mengatakan, kegitan ini merupakan kali pertama yang fokus dalam ajang perlombaan panahan. "Tujuan kita tentunya untuk meningkatkan prestasi panahan di Bangka Belitung, ini event pertama kita. Ke depan kita bakal mencoba open yang lebih luas. Bukan hanya Babel, tetapi atlet dari luar Babel juga dapat mengikutinya," kata Uun.

Ketua Pelaksana Timah Archery League Series I, Farli Ardeyansah berharap, kegiatan ini dapat mencari bibit baru dan juga memasyarakatkan olahraga panahan. (riu)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved