Kabar Belitung

Kunjungi Perpustakaan Dapat Undian Berhadiah

Perpustakaan daerah Kabupaten Belitung kembali mengadakan kunjungan berhadiah bagi para pengunjung beruntung.

Editor: Rusaidah
Istimewa/Dok. DPKD Belitung
Menata koleksi buku di perpustakaan daerah Kabupaten Belitung beberapa waktu lalu. 

TANJUNGPANDAN, BABEL NEWS - Perpustakaan daerah Kabupaten Belitung kembali mengadakan kunjungan berhadiah bagi para pengunjung beruntung. Setiap berkunjung ke perpustakaan, pemustaka akan mendapat kupon yang akan diundi sekitar akhir November atau awal Desember.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung Paryanta mengatakan kegiatan kunjungan berhadiah ini merupakan tahun kedua gelaran. Langkah ini dilakukan untuk menarik kunjungan ke perpustakaan daerah.

"Juga diharapkan mampu menarik minat baca masyarakat," katanya, Minggu (18/9).

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang disiapkan seperti TV, sepeda, mesin cuci, kulkas, dan kipas angin. Ada pula hadiah dispenser, setrika, serta berbagai hadiah hiburan. Selain ada juga laptop yang akan dimenangkan oleh pemustaka yang beruntung.

Selain menyediakan hadiah, koleksi buku di perpustakaan pun beragam. Puluhan ribu eksemplar buku pun tersedia. Tidak hanya buku-buku konvensional, perpustakaan juga menyediakan buku-buku elektronik yang jumlahnya pun terus bertambah setiap tahunnya.

Tahun ini, misalnya, anggaran penambahan koleksi buku elektronik dan konvensional dialokasikan sebesar Rp50 juta.

"Itu sebenarnya kurang, tapi kami tetap bercita-cita untuk meningkatkan koleksi dengan segala keterbatasan," jelasnya. (del)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved