Osykar, Sahirin, dan Jafri Terpilih Jadi Anggota Bawaslu Bangka Belitung

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat Bawaslu RI Nomor: 316/KP.01.00/K1/09/2022.

Editor: suhendri
IAIN SAS Babel
Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI mengumumkan nama-nama calon anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama tujuh provinsi lainnya yang lulus uji kelayakan dan kepatutan.

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat Bawaslu RI Nomor: 316/KP.01.00/K1/09/2022.

Untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dari enam nama calon anggota Bawaslu periode 2022-2027 yang dikirim ke Bawaslu RI, terdapat tiga nama yang terpilih. Ketiganya adalah EM Osykar, Sahirin, dan Jafri.

EM Osykar merupakan PNS di Kementerian Dalam Negeri. Dia sebelumnya pernah bertugas di Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu, Sahirin merupakan ketua Bawaslu Bangka Selatan. Adapun Jafri adalah anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode sebelumnya.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Iskandar mengatakan, Bawaslu RI telah mengumumkan nama-nama EM Osykar, Sahirin, dan Jafri.

"Untuk tahapan akhir memang kewenangan ada di Bawaslu RI. Timsel hanya sampai tahapan enam orang yang selanjutnya diserahkan ke Bawaslu RI," kata Iskandar, Minggu (18/9/2022).

"Kami menyampaikan selamat kepada yang terpilih dan mengharapkan untuk menjaga amanah dengan baik. Jaga integritas untuk demokrasi Indonesia dan masa depan bangsa," ujarnya.

Sebelumnya, ada enam calon anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang lolos untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan berdasarkan surat nomor: 004/TIMSEL/BAWASLU -BB/VIII/ 2022.

Mereka adalah Davitri, Edi Irawan, EM Osykar, Hartini, Jafri, dan Sahirin.

"Sebelumnya kita telah menyampaikan enam nama calon anggota Bawaslu Babel, serta menyerahkan laporan akhir penjaringan dan penyaringan calon anggota Bawaslu Babel kepada Bawaslu RI di Jakarta," ujar anggota Timsel Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wahyu Gusna.

Selanjutnya, kata Wahyu, Bawaslu RI melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta pada 22-26 Agustus 2022.

Pada 17 September 2022, Bawaslu RI mengumumkan nama-nama anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih.

"Tinggal menunggu waktu pelantikan peserta yang diterima menjadi bakal calon anggota Bawaslu Babel. Tiga orang yang diterima ini menggantikan anggota Bawaslu Provinsi Babel yang habis masa jabatan pada 2022," tutur Wahyu.

"Kita mengharapkan anggota Bawaslu Babel yang lulus seleksi dapat berkualitas sehingga mewujudkan pemilu yang berintegritas," ujarnya. (riu)

Sumber: Bangka Pos
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved