Pemkot Pangkalpinang Targetkan Sekolah Ramah Anak Capai 50 Persen

Pada tahun ini pihaknya menargetkan SRA minimal mencapai 50 persen dari total sekolah di Pangkalpinang

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim mengatakan, pihaknya terus mendorong semua sekolah negeri dan swasta di Pangkalpinang agar mampu menciptakan sekolah ramah anak (SRA).

Hal ini sebagai upaya meningkatkan predikat Pangkalpinang dari Kota Layak Anak kategori madya menjadi nindya, bahkan utama.

Hakim menyebutkan, pada tahun ini pihaknya menargetkan SRA minimal mencapai 50 persen dari total sekolah di Pangkalpinang. Diharapkan, minimal sekolah harus sudah berkomitmen menjadi SRA.

"Ini juga untuk meningkatkan predikat Kota Layak Anak dari madya ke nindya pada tahun 2023 mendatang," kata Hakim, Senin (19/9/2022).

Namun, ia mengakui sejauh ini ada sejumlah permasalahan untuk mendukung SRA. Salah satunya, masalah menumbuhkan niat dan komitmen berbagai pihak, khususnya warga sekolah, untuk mewujudkan sekolah ramah anak.

"Jika komitmen itu sudah terbentuk maka akan sangat berpengaruh terhadap kualitas kepala sekolah, pengajar, dan murid bersama-sama memiliki tanggung jawab saat sudah mendeklarasikan sekolah ramah anak dan sekolah antiperundungan," ujar Hakim.

"Jadi kami berharap mayoritas sekolah yang sudah mendeklarasikan menjadi sekolah ramah anak dan sekolah antiperundungan dapat mewujudkan semangatnya dalam hal ini," kata dia. (u1)

Sumber: Bangka Pos
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved