Perputaran Uang di Food Milenial Festival Diperkirakan Rp10 Miliar

Berdasarkan laporan panitia, para pelaku UMKM meraup untung besar selama lima hari mengikuti festival tersebut.

Editor: suhendri
Bangka Pos/Sela Agustika
FOOD MILENIAL FESTIVAL - Sejumlah warga mengunjungi Food Milenial Festival (FMF) di Pangkalpinang, Rabu (14/9). Food Milenial Festival diselenggarakan Pemerintah Kota Pangkalpinang mulai Selasa (13/9/2022) dan dijadwalkan berakhir pada Sabtu (17/9/2022). Festival ini diikuti sekitar 250 pelaku UMKM. Mereka menempati 150 tenda yang dipasang di sepanjang jalan depan rumah dinas wali kota hingga Wilhelmina Park dan Alun-alun Taman Merdeka. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memperkirakan, perputaran uang selama pelaksanaan Food Milenial Festival (FMF) di Pangkalpinang pada 13-17 September 2022 mencapai sekitar Rp10 miliar.

Molen, sapaan akrabnya, mengatakan, berdasarkan laporan Bank Sumsel Babel yang merupakan sponsor FMF, dalam transaksi TapCash (kartu uang elektronik pengganti uang tunai yang dapat diisi ulang) saja mencapai Rp3,7 miliar selama lima hari pelaksanaan festival tersebut.

"Padahal itu macet-macet. Belum yang cash dan kami yakin yang cash itu lebih besar dari TapCash," katanya, Minggu (18/9/2022).

"Perkiraan saya sampai Rp10 miliar untuk selama lima hari uang yang beredar selama FMF," ujar Molen.

Sekadar diketahui, sekitar 250 pelaku UMKM berpartisipasi dalam Food Milenial Festival (FMF) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pangkalpinang pada Selasa (13/9/2022) hingga Sabtu (17/9/2022).

Mereka menempati 150 tenda yang dipasang di sepanjang jalan depan rumah dinas wali kota hingga Wilhelmina Park dan Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang.

Food Milenial Festival sendiri merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-265 Kota Pangkalpinang yang jatuh pada 17 September 2022.

Transaksi pembayarannya menggunakan QRIS dan BSB Cash Bank Sumsel Babel serta transaksi secara manual.

Molen menyebut penyelenggaraan FMF merupakan momentum menggeliatkan kembali sektor UMKM.

Bahkan, lanjut dia, berdasarkan laporan panitia, para pelaku UMKM meraup untung besar selama lima hari mengikuti festival tersebut.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved