Kabar Belitung Timur

Koni Beltim Beasiswa Pendidikan 13 Atlet Berprestasi

Sebanyak 13 atlet Belitung Timur mendapat beasiswa Komite Olahraga Nasional (Koni) Belitung Timur.

Editor: Rusaidah
Istimewa/Dok. Koni Belitung Timur
13 atlet Belitung Timur diberangkatkan untuk menempuh beasiswa pendidikan ke STKIP Pasundan. 

MANGGAR, BABEL NEWS - Sebanyak 13 atlet Belitung Timur mendapat beasiswa Komite Olahraga Nasional (Koni) Belitung Timur.

Sejak setahun lalu, Koni menyediakan beasiswa kepada atlet-atlet Beltim yang berprestasi untuk menunjang pendidikan para atlet dimasa depan.

Terkait hal itu Sekretaris Umum Koni Febriawan mengatakan, beasiswa ini bertujuan untuk mensejahterakan atlet-atlet Beltim agar mereka bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

"Kami sudah bangun pondasi untuk mereka di masa depan, selebihnya mereka sendiri yang menentukan masa depan mereka seperti apa," ucap Febriawan kepada Bangka Pos Group, Selasa (20/9).

Koni juga lanjutnya, melakukan kerja sama dengan instansi perguruan tinggi yaitu STKIP Pasundan Cimahi Bandung, dimana kampus ini merupakan kampus yang menjadi wadah para atlet Beltim mengenyam pendidikan dan mengembangkan bakatnya.
Kampus ini merupakan instansi yang memiliki riwayat peraih medali emas terbanyak di Indonesia, yang mana mereka pernah meraih sebanyak 29 medali terdiri dari 15 emas, 6 perak dan, 7 perunggu.

Dari kerja sama antara Koni Beltim dan STKIP Pasundan ini, malahan pihak kampus tersebut yang meminta kepada Koni untuk menyediakan beasiswa kepada atlet Beltim, karena atlet Beltim dianggap memiliki bakat dan talenta yang kuat dibidang olahraga.

"Atlet juga akan dilatih oleh pelatih-pelatih yang sudah berpengalaman dan andal serta bersertifikat," lanjutnya.

Para atlet yang terpilih mendapatkan beasiswa ini sangat merasa senang dan bangga, sebab beasiswa ini sangat membantu khususnya para atlet yang sulit melanjutkan pendidikan lebih tinggi dikarenakan masalah finansial.

Alfin Dwiansa, atlet cabang olahraga karate turut senang mendapatkan beasiswa ini. Atlet juara satu Kejurda pelajar tingkat provinsi ini juga sangat berterima kasih dan bersyukur atas rezekinya menjadi seorang atlet.

"Alhamdulillah dengan beasiswa ini merupakan jalan untuk meraih masa depan, saya juga tidak perlu merepotkan kedua orang tua untuk menyekolahkan saya ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya.

Danu Iswara, atlet cabang olahraga voli ikut bersyukur atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Koni Beltim kepadanya.

Penyumbang medali emas di Kejuaraan Popda 2016 ini pun berpesan untuk atlet-atlet yang khususnya di Belitung Timur, tetap semangat, konsisten dan jangan pernah bosan untuk apapun yang ingin diraih, karena kita tidak tahu dimana jalan untuk meraih kesuksesan. (mg1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved