Kabar Belitung

2023, Enam Jabatan Eselon II di Lingkungan Pemkab Belitung Bakal Kosong

Pada 2023 mendatang terdapat 5-6 jabatan eselon II yang kosong karena purna tugas sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Editor: Rusaidah
DOK BANGKA POS
Suasana pelaksanaan mutasi jabatan eselon beberapa waktu lalu. 

TANJUNGPANDAN, BABEL NEWS - Pada 2023 mendatang terdapat 5-6 jabatan eselon II yang kosong karena purna tugas sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung. Hal ini disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Harri Sandi, Rabu (21/9).

Meski tak merinci jabatan yang kosong, menurutnya Pemerintah Kabupaten Belitung tetap akan mengupayakan mutasi melalui seleksi jabatan terbuka pada jabatan yang ditinggalkan oleh para pejabat yang pensiun.

"Jabatannya kepala dinas, nanti akan diisi dengan seleksi terbuka dengan mekanisme yang sama dengan yang dilakukan tahun ini," ucapnya.

Sementara itu, proses seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama 2022 tinggal menunggu pelantikan. Menurutnya, seluruh proses seleksi telah selesai sehingga nama-nama yang terpilih sudah di tangan bupati. Selanjutnya menjadi kewenangan Bupati Belitung dalam menentukan siapa yang akan terpilih menempati posisi jabatan yang dibuka.

Sebelumnya ada lima organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengalami kekosongan jabatan kepala dinas yang disebabkan pensiun maupun mutasi. Makanya kekosongan tersebut sudah diupayakan untuk dilakukan pengisian melalui mekanisme seleksi terbuka yang berlangsung sekitar Mei 2022 lalu.

Selanjutnya seleksi terbuka tersebut dilakukan untuk enam jabatan yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala BKPSDM. Juga Kepala Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Ditambah jabatan Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

"Dalam waktu dekat akan segera didefinitifkan pejabat yang terpilih setelah mengikuti seleksi," tuturnya. (del)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved