Agus Tyandra dan Rivaldi Ridwan Optimistis Raih Emas Porprov Bangka Belitung

Dia mengaku tidak memedulikan calon lawan yang akan dihadapinya. Agus akan selalu berusaha meyakinkan diri untuk tampil impresif

Editor: suhendri
Dok. Rivaldi Ridwan
ATLET TAEKWONDO BERLAGA - Atlet taekwondo asal Pangkalpinang Rivaldi Ridwan (menghadap kamera) saat berlaga di turnamen KONI Series-3 Banten pada Agustus 2022. Rivaldi yang diturun di kategori under 58 kilogram berhasil merebut medali emas. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Sejumlah atlet Pangkalpinang terus melakukan persiapan menjelang keikutsertaan dalam Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2023 di Kabupaten Bangka Barat. Salah satunya, Agus Tyandra (19), atlet pencak silat.

"Latihan itu setiap hari dan itu pagi sore. Biasa pagi itu (latihan) fisik, sore teknik, tetapi tergantung program pelatih juga. Kalau optimistis ya pasti dong, harus optimis dapat medali emas," kata Agus, Selasa (20/9).

Dia mengaku tidak memedulikan calon lawan yang akan dihadapinya. Agus akan selalu berusaha meyakinkan diri untuk tampil impresif.

"Kalau saat ini enggak mau berpikir cukup, harus melakukan lebih baik dari persiapan dan segalanya. Kalau tentang lawan paling melihat diri sendirilah, kalau lawan berat itu yang pasti diri sendiri, melawan rasa malas ini lawan terberatnya," tuturnya.

Hal senada disampaikan atlet taekwondo, Rivaldi Ridwan (21). Rivaldi menyatakan akan berusaha meraih medali emas di Porprov Babel 2023.

"Saat ini masih terus latihan walaupun kemarin sudah juara karena akan lanjut ke ajang pomnas juga. Untuk persiapan tentu balik lagi dengan persiapan pomnas, juga sejalan untuk persiapan porprov. Untuk target, ya pasti medali emas," tutur taekwondoin asal Pangkalpinang yang tengah menimba ilmu di Universitas Pembangunan Jaya tersebut.

Sekadar diketahui, Rivaldi Ridwan merupakan peraih medali emas turnamen KONI Series-3 Banten pada Agustus 2022.

Atas prestasi itu, dia berhak bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di Sumatera Barat, 11-19 November 2022. (riz)

Sumber: Bangka Pos
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved