Wakil Wali Kota Pangkalpinang Jalani Pemulihan di Sumatera Barat

Dalam waktu dekat, Sopian dijadwalkan menjalani kemoterapi lanjutan dan observasi demi kesembuhannya.

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
SERAH TERIMA REKOMENDASI - Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian (kedua dari kiri) didampingi Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza saat melakukan serah terima rekomendasi legislatif atas LKPJ Wali Kota Pangkalpinang tahun 2021 di gedung DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (18/4/2022). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian tengah menjalani masa pemulihan usai menjalani operasi karena kanker getah bening.

Adapun operasi dilakukan di Jakarta, beberapa bulan lalu.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Selasa (20/9/2022). "Pak wakil wali kota kita sakit kanker getah bening," kata Molen, sapaan akrabnya.

Setelah menjalani operasi, lanjut dia, Sopian sudah menjalani satu kali kemoterapi.

Dalam waktu dekat, Sopian dijadwalkan menjalani kemoterapi lanjutan dan observasi demi kesembuhannya.

"Sudah kemoterapi sekali dan operasi. Kita doakan kemoterapi berikutnya berjalan lancar. Beliau sudah kemo sekali, masih ada empat kali kemo lagi," ujar Molen.

Ia menambahkan, saat ini Sopian sedang berada di Padang, Sumatera Barat.

Selain menjalani pengobatan, Sopian juga sedang menanti kelahiran anak pertamanya dengan Ratnawati. Sekadar diketahui, Sopian dan Ratnawati menikah pada 6 Maret 2020.

"Beliau masih tinggal di Padang, karena selain itu juga untuk menunggu kelahiran anaknya. Mudah-mudahan kita doakan juga berjalan lancar mendapat anaknya yang baru ini," kata Molen.

Ia mengaku sudah menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim, untuk mengontrol kesehatan dan pengobatan Sopian di Padang.

Hal ini dilakukan untuk mendukung kesembuhan sang wakil wali kota.

Selain itu, beberapa anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan personel Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang berikut mobil dinas juga sudah dikirim ke Padang untuk membantu segala kebutuhan dan keamanan Sopian.

"Dokter Hakim (Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang--red) selalu mengontrol kesehatan beliau, kemarin berangkat lagi beliau ke Padang. Saya perintahkan untuk terus mengevaluasi memantau kondisi kesehatan beliau. Di sana pun Satpol PP kita kirim, mobil dinas juga standby mudah-mudahan cukup membantu beliau untuk segera sembuh," tutur Molen.

Ia menginginkan agar Sopian fokus beristirahat. Molen juga mendoakan wakilnya itu segera pulih dan dapat kembali bergabung di Pangkalpinang.

"Yang mau donasi silakan, kami tidak membuka secara umum. Tetapi kawan-kawan perangkat daerah semuanya saya imbau untuk membantu. Di saat orang yang kita tuakan seperti Pak Sopian bisa kita bantu kan alhamdulillah. Ada nilai sosial ibadahnya," kata Molen. (u1)

Sumber: Bangka Pos
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved