Kabar Pangkalpinang

All New Ertiga Hybrid Tercanggih di Kelasnya

Dengan adanya teknologi elektrifikasi, maka kendaraan berkapasitas tujuh orang itu menjadi MPV pertama di Indonesia yang dibekali dengan sistem hybrid

Editor: Rusaidah
Istimewa/PT Jagorawi Motor
All New Ertiga Hybrid menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Pasar kendaraan bermotor di Indonesia beberapa bulan lalu kedatangan satu mobil baru, yang mengisi segmen Multi Purpose Vehicle atau MPV. Model yang dimaksud adalah All New Suzuki Ertiga Hybrid.

Sesuai namanya, kendaraan ini dibekali dengan teknologi elektrifikasi berupa gabungan mesin konvensional dengan motor listrik. Sistem rancangan Suzuki diberi nama Smart Hybrid dan diklaim bisa membantu mengurangi pemakaian bahan bakar tanpa harus membayar mahal.

Dua komponen utama pada sistem Suzuki Smart Hybrid, yakni Integrated Starter Generator atau ISG, dan baterai Lithium 12 Volt 6 Ampere hours. Dayanya memang tidak besar, karena hanya digunakan dalam situasi tertentu saja.

Dengan adanya teknologi elektrifikasi tersebut, maka kendaraan berkapasitas tujuh orang itu menjadi MPV pertama di Indonesia yang dibekali dengan sistem hybrid.

Tak hanya itu, harganya sangat terjangkau yaitu mulai Rp260 jutaan on the road Bangka Belitung juga membuatnya jadi mobil hybrid paling murah di Tanah Air saat ini.

"Suzuki membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari. All New Ertiga Hybrid menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar, tapi dengan harga yang sangat kompetitif," ujar Marketing Support PT Jagorawi Motor Pompi dari rilis, Kamis (22/9).

Cara kerja dari sistem Suzuki Smart Hybrid cukup sederhana, yakni ketika mesin membutuhkan tambahan tenaga maka ISG akan menyuplai sehingga pemakaian bensin tidak menjadi boros. Hal ini terjadi secara otomatis, sesuai dengan kebutuhan mesin. Ketika mobil melakukan perlambatan, maka energi pengereman diubah menjadi listrik dan disimpan ke dalam baterai, untuk dipakai saat nanti dibutuhkan.

Saat diuji di area Malang menuju Surabaya, konsumsi bahan bakar mobil ini tercatat sekitar 23 kilometer per liter dengan mesin K15B 1.500cc dan transmisi manual.

"Di tengah kenaikan harga bahan bakar, All New Ertiga Hybrid adalah pilihan pintar yang sangat cocok untuk kondisi saat ini. Manfaatnya pun akan terasa lebih optimal, saat digunakan dalam kondisi saat ini," tambah Pompi.

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sedikitnya ada tujuh mobil yang masuk daftar mobil hybrid terlaris nomor satu di Indonesia di bulan Juli 2022.

Suzuki All New Ertiga Hybrid menorehkan catatan penjualan sebanyak 716 unit sehingga jadi mobil hybrid paling laris di periode ini.

Pemesanan dan informasi spesifikasi lebih lengkap, dapat menghubungi Showroom Suzuki PT Jagorawi Motor terdekat di Jalan Raya Koba Pangkalanbaru, telp. (0717) 437009 / 439899, Jalan Soekarno Hatta (Masa Jaya Motor), Jalan Jenderal Sudirman (Depan Mall Puncak), telp. (0717) 437998. Wilayah Sungailiat, Jalan Raya Kenanga Sungailiat (Depan Lapangan Basket YPK) telp. (0717) 9104151, Wilayah Belitung Jalan Jenderal Sudirman Air Raya Tanjungpandan, telp. (0719) 9222888 / 9222188 atau bisa kunjungi website resmi Suzuki Jagorawi Motor di https://suzukijagorawi.co.id/.

Pantau terus media sosial Suzuki di Instagram @Jagorawi_bangka dan Facebook Jagorawi Motor Bangka untuk info lebih lanjut. (*/t2)

 

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved