Berita Bangka Tengah

Seleksi Panwaslu Bangka Tengah Sistem CAT

Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah mulai membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat kecamatan.

ist/Dok Bawaslu Bateng
PENDAFTARAN PANWASLU - Seorang warga saat mendatangi loket pendaftaran Panwaslu yang dibuka di Kantor Bawaslu Bateng, Kamis (22/9). 

KOBA, BABEL NEWS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah mulai membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat kecamatan. Terhitung sejak tanggal 21 September 2022, pendaftaran anggota Panwaslu Kecamatan dibuka hingga 27 September 2022.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan, Robianto mengungkapkan, proses pendaftaran dan penerimaan berkas akan dilakukan selama tujuh hari. "Proses penerimaan berkasnya kami buka dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, termasuk hari Sabtu dan Minggu juga tetap kami buka," kata Robianto, Kamis (22/9).

Diakuinya, persyaratan dan dokumen yang harus dilengkapi bisa dilihat di laman http://batengkab.bawaslu.go.id atau dapat diambil langsung di seluruh kantor camat yang ada di Bateng. Menurutnya, para calon pelamar anggota Panwaslu Kecamatan harus melengkapi persyaratan surat keterangan sehat jasmani yang dapat diperoleh secara gratis di RSUD Bangka Tengah, Rumah Sakit Pratama dan seluruh Puskesmas di Bangka Tengah.

"Kami sudah berkomunikasi langsung dengan Pemkab Bangka Tengah agar dapat menggratiskan pembuatan surat keterangan sehat jasmani," ucapnya.

Dirinya sangat berterima kasih atas kepada Pemkab Bangka Tengah yang telah mendukung program penerimaan anggota Panwascam yang digagas oleh Bawaslu. Ia mengajak seluruh putra putri terbaik di setiap kecamatan di Bateng untuk bergabung dan bersama-sama dalam mengawal Pemilu 2024.

Ia menambahkan, proses penerimaan Anggota Panwaslu Kecamatan ini dilakukan melalui serangkaian seleksi, mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis dan tes wawancara. "Kemungkinan besar untuk tes tertulis akan dilakukan dengan sistem CAT (Computer Asissted Test). Tapi itu belum bisa kami pastikan, karena masih menunggu arahan lebih lanjut dari Bawaslu RI," pungkasnya. (u2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved