STIH Pertiba Siap Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Selain itu, STIH Pertiba juga akan menjadi mitra yang kritis sekaligus konstruktif bagi pemerintah.

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba, Syafri Hariansah. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba, Syafri Hariansah, menyatakan, pihaknya siap menjalin kerja sama dengan pemerintah.

Selain itu, STIH Pertiba juga akan menjadi mitra yang kritis sekaligus konstruktif bagi pemerintah.

"Insyaallah sebagai komitmen, kami siap menjadi mitra strategis maupun mitra aktivis pemerintah kota dalam membangun Kota Pangkalpinang," kata Syafri, Minggu (25/9/2022).

Pihaknya saat ini siap mengambil peran sebagai mitra Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam pengkajian kelayakan pengembangan dan optimalisasi potensi yang dimiliki daerah di berbagai sektor, terutama di lingkungan pemerintahan.

STIH Pertiba siap membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), mulai dari penyelenggaraan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggung jawab sejalan dengan prinsip demokrasi dan pasar yang efisien, hingga pencegahan korupsi baik secara politik maupun secara administratif.

"Tidak sedikit pun berkurang untuk tetap setia menjadi mitra Pemerintah Kota Pangkalpinang khususnya Pak Wali Kota dan Bu Sekretaris Daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan," tutur Syafri.

"Kami dari civitas academica mengucapkan terima kasih karena telah memberikan wadah bagi kami untuk kemudian memberikan saran dan masukan secara akademis dan ilmiah," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh STIH Pertiba.

Pihaknya mendukung perguruan tinggi tersebut bermitra dengan pemerintah untuk memberikan yang terbaik, terutama tentang hak-hak perempuan.

"Ini supaya kesejahteraan masyarakat tercapai dengan memberikan regulasi yang tepat sesuai dengan sasaran dan kami berharap Pertiba bisa memberikan pendampingan dan masukan kepada pemerintah," ujar Radmida. (u1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved