Wakil Wali Kota Pangkalpinang: Kami Tunggu Abang untuk Kembali Bergabung

Sorot mata pria yang akrab disapa Molen itu seketika meredup diiringi suaranya yang mulai melambat ketika menjelaskan kondisi Sopian.

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Wali Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Maulan Aklil, tak dapat menyembunyikan kesedihannya tatkala ditanya mengenai kondisi terkini wakilnya, Muhammad Sopian, yang masih menjalani perawatan usai menjalani operasi akibat kanker getah bening.

Sorot mata pria yang akrab disapa Molen itu seketika meredup diiringi suaranya yang mulai melambat ketika menjelaskan kondisi Sopian.

Bahkan, dia sempat menghela napas untuk bisa menggambarkan kondisi Wakil Wali Kota Pangkalpinang tersebut.

"Saya sudah WhatsApp beliau, jangan banyak mikir, Bang. Yang penting Abang sembuh, semangat. Kami menunggu Abang untuk kembali bergabung di Kota Pangkalpinang. Sampai hari ini Pak Wakil Wali Kota masih berada di Padang, Sumatera Barat, untuk menjalani perawatan," tutur Molen, Selasa (27/9/2022).

Ia mengaku prihatin dengan kondisi wakilnya tersebut.

Molen merasa kesepian karena tidak hadirnya Sopian di kantor Wali Kota Pangkalpinang sejak hampir empat bulan lalu.

Biasanya, kata Molen, dia dan Sopian sering kali berbagi kegiatan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Terlebih-lebih ketika dirinya berhalangan, wakilnya itulah yang menyapa masyarakat ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui berbagai kegiatan dan mendengar aspirasi berbagai kalangan.

"Tentunya kami kemarin kalau banyak kegiatan bisa berbagi dengan beliau. Dengan (Sopian) sakit ini kita harus bisa meluangkan waktu, tidak ada backup," ujar Molen.

Kirim personel

Dia menyebut pihaknya sangat peduli terhadap proses kesembuhan Sopian.

Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah mengirimkan personel satuan polisi pamong praja dan dinas perhubungan lengkap dengan mobil dinas untuk membantu memenuhi berbagai kebutuhan dan keamanan Sopian selama menjalani perawatan di Padang.

Selain itu, Molen menyebutkan, pemantauan kesehatan Sopian dilakukan setiap hari melalui Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Bahkan, rencananya setiap awal bulan, pihaknya akan mengunjungi sang wakil wali kota untuk memberikan dukungan psikologis.

"Rencana kami tiap awal bulan akan mampir ke sana (Padang, Sumatera Barat). Dokter Hakim (Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim--red) juga terus memantau. Anggota satpol PP, dishub, mobil dinas juga kita standby di sana sampai hari ini," kata Molen.

"Kalau ada waktu kosong, rencananya kami akan ke Padang. Dalam waktu dekat, kita mencari waktu kosong. Karena Padang tidak dekat. Dua kali penerbangan," tuturnya.

Lebih lanjut, Molen meminta masyarakat mendoakan kesembuhan Sopian agar bisa kembali beraktivitas seperti dahulu di Pangkalpinang. (u1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved