Kabar Pangkalpinang

BBM Mahal Saat Tepat Beralih ke Mobil Listrik

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih menjadi topik perbincangan hangat.

Editor: Rusaidah
Istimewa/Dok. Hyundai Bangka
Diler Showroom Hyundai Bangka menawarkan mobil listrik IONIQ 5. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih menjadi topik perbincangan hangat. Selain minyak semakin langka, juga menghasilkan gas emisi buangan yang menyebabkan polusi udara.

Saat ini masyarakat sudah mulai beralih ke mobil listrik karena lebih hemat dan ramah lingkungan untuk bumi. Selain itu, tidak menghasilkan emisi gas buang. Oleh karena itu Hyundai memiliki jawaban untuk kendaraan yang ramah lingkungan yakni IONIQ 5.
IONIQ 5 adalah salah satu EV (Electonic Vehicle) yang dijual di Indonesia. Menggunakan baterai jenis liquid cooled lithium - ion.

IONIQ 5 yang meluncur di Indonesia pada 31 Maret 2022 ditawarkan dalam dua tipe yakni Prime dan Signature. Keduanya tersedia dengan pilihan baterai Standard Range dan Long Range.

Pada varian Standard Range dilengkapi dengan baterai pack berkapasitas 58 kWh. Dengan baterai berkapasitas penuh (100 persen), sanggup digunakan untuk berkendara hingga sejauh 384 kilometer.

Sedangkan varian Long Range menggunakan baterai pack berkapasitas 72,6 kWh. Kapasitas baterai yang lebih besar ini membuat varian Long Range memiliki jarak tempuh sejauh 451 kilometer. Jarak tempuh tersebut berdasarkan standar pengujian Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

Head Service Advidsor Hyundai Bangka Nurul Mustofa menjelaskan, bahwa baterai pack Long Range memiliki 30 modul. Sedangkan tipe Standard Range memiliki 24 modul. Jika baterai tersebut mengalami kerusakan, kata Nurul, akan dilakukan penggantian pada modul yang rusak saja.

"Harga baterai Ioniq 5 per modul itu sekitar Rp 15-Rp 20 juta," ujar Nurul juga menambahkan bahwa konsumen tidak akan dikenakan biaya penggantian modul baterai jika masih terlindungi masa garansi 8 tahun atau 160 ribu kilometer.

"IONIQ ini sangat hemat, cukup mengisi full baterai 72 kWh seharga 100rb dapat menempuh jarak 450 Km. Dibandingkan dengan mobil BBM dengan menempuh 400 Km dapat mengeluarkan kocek hingga Rp400 ribu sampai Rp500 ribu," ucap Zainudin Ichsan, Konsumen IONIQ 5 di Pangkalpinang.

Setiap pembelian unit IONIQ 5 di Hyundai Bangka akan mendapatkan free home charger dan voucher listrik sebesar Rp2 juta.
Selain mobil listrik, Hyundai juga memiliki Stargazer dan CRETA yang aman menggunakan BBM jenis Pertalite. Nah apa mobil pilihanmu? EV atau mobil Gasoline?

Info lebih lanjut kunjungi Diler Showroom Hyundai Bangka beralamat di Jalan Koba KM 7, Pangkalanbaru - Bangka Tengah, telepon 0717-9121-999, FB & IG: hyundaibangka #BersamaHyundaiBangka. (*/t2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved