Kejurda Atletik Bangka Belitung 2022, Pangkalpinang Bidik 4 Emas

Ia mengakui persiapan para atletnya untuk menghadapi Kejurda Atletik Babel belum maksimal karena terkendala masa persiapan.

Editor: suhendri
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
LATIHAN - Atlet atletik menjalani latihan terpusat (training center), di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Sabtu (26/6/2021) pagi. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Pangkalpinang menargetkan meraih empat medali emas dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Bangka Belitung 2022 di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Oktober mendatang.

"Untuk kejurda ada kategori 14, 16, 18, 20, dan senior, dan kita akan menurunkan 15 atlet. Untuk target kita empat medali emas, tetapi kalau bisa ya kita borong semua," kata Ketua PASI Kota Pangkalpinang, Suherman, Rabu (28/9/2022).

Pelatih atletik Kota Pangkalpinang, Isdani, mengatakan, Kejurda Atletik Bangka Belitung merupakan ajang persiapan menuju pekan olahraga provinsi (porprov) di Kabupaten Bangka Barat, Juli 2023.

"Ini juga untuk mengukur kemampuan atlet untuk berlaga di Porprov 2023, lalu juga melihat kemampuan atlet karena saat ini kita melaksanakan training center berjalan," kata Isdani.

Ia mengakui persiapan para atletnya untuk menghadapi Kejurda Atletik Babel belum maksimal karena terkendala masa persiapan.

"Kemungkinan kemampuan atletnya baru 80 persen. Jadi untuk kejurda kurang maksimal," ujarnya.

Mengenai peta kekuatan atletik di Bangka Belitung, menurut Isdani, sudah mulai ada pemerataan kekuatan atlet kabupaten/kota di setiap nomor yang dipertandingkan.

Namun, atlet atletik Pangkalpinang lebih diunggulkan di nomor pendek.

"Kalau kabupaten seperti Bangka Tengah dan Belitung itu bagus di nomor jarak jauh. Walaupun sudah rata kekuatannya, kami tetap siap melawan dan ini bagus untuk memacu atlet tampil maksimal," tutur Isdani. (riz)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved