Breaking News:

Kabar Bangka Barat

Kecamatan Muntok Tertinggi Pasien Covid-19

Kecamatan Muntok paling banyak pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sepanjang September 2022.

Editor: Rusaidah
DOK BANGKA POS
Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursandi 

MUNTOK, BABEL NEWS - Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 mendata dari enam kecamatan di Kabupaten Bangka Barat, Kecamatan Muntok paling banyak pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sepanjang September 2022.

Berdasarkan data yang diterima Bangka Pos Group, Jumat (30/9), ada 16 pasien yang menjalani isolasi mandiri, 10 pasien di Kecamatan Muntok, Simpangteritip tiga orang, Parittiga dua orang dan Jebus satu orang.

"Paling banyak di Kecamatan Muntok. Kalau ada demam itu gejala ringan sehingga pasien harus menjalani isolasi mandiri di kediamannya," kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursandi, Jumat (30/9).

Sandi panggilan sehari-harinya menekankan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 segera melaksanakannya.

Hal tersebut dilakukan lantaran meningkatkan atau memperkuat daya tahan tubuh sehingga terhindar terpapar virus Corona.

"Kalau vaksinasi ini untuk memperkuat daya tahan tubuh dari serangan virus Corona. Untuk itu harus divaksin sampai booster," kata dia.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat bila merasa mengalami gejala flu dan pilek harus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker karena dikhawatirkan akan tertular pada orang lain.

"Bila mengalami gejala tersebut, keluar rumah harus menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terjangkit ke orang lain. Protokol kesehatan itu harus diperketat dan jangan lupa," ujarnya.

Sekadar diketahui capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka Barat, Tim Satgas Covid-19 mencatat, total vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebanyak 157.805 orang atau 87,84 persen, dosis kedua 129.373 orang atau 72,01 persen.

Sedangkan dosis ketiga sebanyak 43.237 orang atau 31,95 persen dan dosis keempat ada 812 orang atau 65,38 persen. Sandi juga mengimbau kepada masyarakat segera vaksinasi di puskesmas dan rumah sakit terdekat. (ynr)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved