Kabar Bangka

Mulkan Berharap Pj Bupati Bangka Berasal dari Internal Pemkab Bangka

Pj Gubernur Babel bisa menempatkan Pj Bupati Bangka pada tahun 2023 mendatang dari mantan pejabat yang sudah pernah bertugas di Pemkab Bangka.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan memberikan sanksi tegas pegawai bolos kerja. 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Bupati Bangka Mulkan mengharapkan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Penjabat (Pj) Gubernur Babel bisa menempatkan Pj Bupati Bangka pada tahun 2023 mendatang dari mantan pejabat yang sudah pernah bertugas di Pemkab Bangka.

"Memang secara alternatif untuk penjabat atau Pj Bupati Bangka nanti bagusnya dari mantan pejabat yang pernah bertugas di Pemkab Bangka," kata Mulkan usai kegiatan senam kesegaran jasmani dan pembagian paket sembako di halaman Kantor Bupati Bangka, Jumat (30/9).

Menurutnya, apabila Pj Bupati Bangka nanti dari mantan pejabat internal Pemkab Bangka, sehingga program-program pembangunan yang sudah direncanakan berjalan lancar.

"Tentunya nanti bisa beriringan dengan Sekda Bangka untuk melanjutkan tugas di pemerintahan Kabupaten Bangka, tentunya ia sudah memahami program yang sudah dilaksanakan dan program yang belum dilaksanakan," ujar Mulkan.

Diakuinya bukan mengkhawatirkan kalau nanti ada pejabat yang ditugaskan sebagai Pj Bupati Bangka bukan dari internal terjadi hambatan dalam pelaksanaan program pembangunan yang sudah direncanakan.

"Kalau Pj Bupati Bangka itu sebelumnya sudah ikut berkecimpung dalam pemerintahan di Kabupaten Bangka tentunya dia sudah bisa langsung jalan dalam memimpin pemerintahan di sini," imbuhnya.

Diakuinya, sesuai peraturan yang berlaku memang Pj Bupati Bangka nanti harus berasal dari pejabat Pemprov Babel yang sudah memenuhi persyaratan.

"Mungkin nanti saya akan usulkan ada pejabat eselon II di Kabupaten Bangka ini naik untuk menjabat sebagai Kepala Dinas di Pemprov Babel, setelah itu baru ditugaskan untuk menjadi Pj Bupati Bangka, nanti kita akan seleksi siapa orangnya," papar Mulkan. (edw)

 

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved