Kabar Pangkalpinang

Regional 2 Pangkalbalam Raih Peringkat Emas Sertifikasi SMK3

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam berhasil meraih peringkat emas dalam Sertifikasi SMK3.

Editor: Rusaidah
Istimewa/Dok. PT Pelindo
PT Pelindo Regional 2 Pangkalbalam meraih peringkat emas dalam Sertifikasi SMK3. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Menyambut satu tahun penggabungan (merger) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo pada 1 Oktober 2022, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam berhasil meraih peringkat emas dalam Sertifikasi SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan kerja) setelah dilakukan dilakukan audit eksternal untuk sertifikasi SMK3 pada tanggal 14 - 15 September 2022, yang bertempat di Kantor Regional 2 Pangkalbalam.

Peringkat Emas merupakan tingkat penilaian penerapan SMK3 dengan kategori memuaskan atau telah memenuhi minimal 85 persen dari kriteria-kriteria audit SMK3 yang telah ditentukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 50 tahun 2012 dengan Kategori untuk Tingkat Awal.

Auditor eksternal yang melakukan audit SMK3 pada Regional 2 Pangkalbalam, merupakan perusahaan yang berpengalaman dalam bidangnya serta menjadi penyedia jasa survei pertama di Indonesia.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam Nofal Hayin menuturkan, bahwa Manajemen Pelindo Regional 2 Pangkalbalam mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dalam pencapaian terbaik audit SMK3 ini.
Nofal juga berharap agar Regional 2 Pangkalbalam dapat terus menjaga Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan

Pelabuhan Pangkalbalam serta menjamin agar sumber dari semua produksi dapat digunakan dengan aman demi meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas nasional.

Berkaitan dengan penerapannya di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional
2 Pangkalbalam, SMK3 bukan hanya menjadi kewajiban PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam saja, akan tetapi seluruh insan yang berkegiatan di area kerja PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam termasuk para tenaga kerja bongkar muat, driver mobil angkutan atau bahkan pekerja yang tidak mempunyai potensi bahaya yang tinggi sekalipun. Sebab pemahaman Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi seorang pekerja sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kondisi berbahaya yang kemungkinan akan terjadi. (*/t3)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved