Kabar Bangka

Suksesi Pilkada 2024, Mulkan Tetap Fokus Untuk Kabupaten Bangka

Bupati Bangka Mulkan menegaskan tidak akan maju untuk merebut kursi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Pilkada Babel 2024 mendatang.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan saat diwawancara. 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Bupati Bangka Mulkan menegaskan tidak akan maju untuk merebut kursi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Pilkada Babel 2024 mendatang.

Namun ia ingin fokus untuk bisa bertarung kembali dalam Pilkada Bangka 2024 mendatang untuk mempertahankan kursi sebagai Bupati Bangka.

"Kalau kita tetap fokus untuk Kabupaten Bangka, selama dua tahun memimpin di Kabupaten Bangka ini tidak maksimal karena ada kondisi wabah pandemi Covid-19, jadi masih banyak PR yang belum dituntaskan untuk Kabupaten Bangka," paparnya.

Diungkapkannya, salah satu PR besar yang belum dilaksanakan, yakni pembangunan di bidang pariwisata, karena sektor pariwisata ini salah satu misi Bangka Setara, yakni misi ke-4 mewujudkan gerbang kota pariwisata berskala nasional.

"Kita lihat perkembangan sektor pariwisata hingga saat ini belum berkembang dengan baik, ditambah lagi kondisi wabah pandemi Covid-19. Karena itu dalam pertemuan dengan Bappenas RI kemarin kita minta pemerintah pusat jangan hanya terfokus membantu daerah pariwisata yang sudah terbentuk saja, tetapi juga memperhatikan daerah yang memiliki potensi pariwisata untuk lokasi prioritas juga dibuka bagi daerah kita," harap Mulkan.

Dijelaskannya, dengan terbukanya lokasi prioritas pariwisata ini, tentunya juga berdampak pada beberapa bidang lain seperti infrastruktur jalan, penerangan jalan, lingkungan hidup, pertanian dan lainnya.

"Kita akan terus gencar usulkan ke pemerintah pusat agar membantu pengembangan sektor pariwisata ini," tegasnya. (edw)

 

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved