Berita Kabupaten Bangka

Persiapan Porprov VI 2023 di Bangka Barat, Pemkab Bangka Latih 50 Pelatih Fisik

Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bangka melakukan pelatihan pelatih fisik level 1 nasional Kabupaten Bangka 2022.

Bangka Pos/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan saat diwawancara. 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bangka melakukan pelatihan pelatih fisik level 1 nasional Kabupaten Bangka 2022 di Hotel Manunggal Sungailiat, Sabtu (1/10). Kegiatan yang dibuka Bupati Bangka, Mulkan ini, diikuti sebanyak 20 orang guru SD, 20 orang guru SMP dan 10 pelatih cabang olahraga.

Mulkan berharap, kontingen Kabupaten Bangka bisa kembali menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tahun 2023 di Kabupaten Bangka Barat. "Karena kita sudah mendapatkan juara umum pada Porprov V di Kabupaten Bangka Tengah kemarin, ini harus kita pertahankan dan menjadi atensi ke depan untuk kembali membawa pulang juara umum," kata Mulkan.

Dirinya meminta, kepada para pelatih dan atlet untuk tidak terlena dan merasa berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai pada Porprov V. "Karena itu, pelatihan ini sangat penting bagi para pelatih untuk persiapan menuju Porprov VI Babel di Bangka Barat, mudah-mudahan bisa dimaksimalkan dan dapat ilmu serta kemampuan agar bisa meningkatkan olahraga di Kabupaten Bangka ini," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Rozali mengatakan, para instruktur atau narasumber yang melakukan pelatihan ini berasal dari Universitas Negeri Jakarta. "Pelatihan pelatih fisik level 1 nasional ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni 1-3 Oktober 2022. Dengan narasumbernya langsung dari pusat atau level nasional," kata Rozali.

Dirinya juga mengapresiasi atas kesempatan para narasumber yang telah bersedia hadir dalam memberi materi, pengetahuan, support dan juga pengalaman kepada para peserta pelatihan. "Kami harapkan para peserta serius dan bisa menyerap ilmu yang disampaikan para narasumber," harapnya. (edw)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved