PASI Bangka Tengah Rebut Juara Umum Kejurda Atletik Bangka Belitung

PASI Bateng menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan 10 medali emas, 8 perak, dan 5 perunggu.

Editor: suhendri
Bangka Pos/Akhmad Rifqi Ramadhani
NOMOR LARI JARAK PENDEK - Sejumlah pelajar yang merupakan atlet nomor lari jarak pendek (sprint) berlaga dalam Kejurda Atletik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di lintasan atletik Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Sabtu (1/10/2022). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menjadi juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, 1-2 Oktober 2022.

PASI Bateng menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan 10 medali emas, 8 perak, dan 5 perunggu.

Peringkat kedua ditempati PASI Bangka Barat (9 emas, 4 perak, 9 perunggu), disusul Belitung Timur (5 emas, 6 perak, 5 perunggu).

Kejurda Atletik Bangka Belitung tersebut diikuti 459 atlet dari (PASI) tujuh kabupaten/kota dan klub atletik se-Bangka Belitung. Mereka terdiri atas kelompok usia, 14, 16, 18, 20 hingga senior.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Harun, mengatakan, kejurda ini merupakan pemanasan sekaligus menginventarisasi atlet-atlet potensial untuk berlaga di even-even yang akan datang.

"Kita, PASI Babel, di PON Aceh bertekad akan menyumbangkan medali emas, dan medali emas tersebut tentunya diraih oleh adik-adik semua yang berlaga di kejurda ini," kata Harun, Minggu (2/10/2022).

Oleh karena itu, ia berharap para atlet atletik Negeri Serumpun Sebalai terus meningkatkan prestasinya.

Selain itu, para atlet harus memiliki dedikasi, semangat, dan mental yang kuat.

"Kita akan mempersiapkan atlet ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Di depan sudah banyak kejuaraan menanti. Oleh karena itu, mari kita siapkan dari sekarang agar meraih prestasi yang membanggakan," tutur Harun.

Menurutnya, kejurda tersebut juga sebagai ajang persiapan atlet menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung 2023 di Bangka Barat. (v2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved