Berita Bangka Barat

Satu Pleton Dalmas Siaga Pilkades Serentak

Satuan Samapta Polres Bangka Barat mulai menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

ist/Humas Polres Babar
LATIHAN DALMAS - Personel Sat Samapta Polres Babar saat melaksanakan latihan Dalmas jelang Pilkades serentak di wilayahnya, Senin (3/10). 

MUNTOK, BABEL NEWS - Satuan Samapta Polres Bangka Barat mulai menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada Rabu (26/10).

Diketahui Pilkades serentak ini diikuti oleh 55 desa di enam kecamatan di Babar.

Kasat Samapta Polres Babar, Iptu Al Faizun mengakui, pihaknya akan menyiapkan satu pleton personel Dalmas dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades ini.

"Kalau Dalmas ada 35 personel. Tapi itu pleton Dalmas inti, untuk kerangka lainnya sekompi, yang melibatkan staf, dan masing-masing polsek untuk berjaga di tempat pemungutan suara (TPS)," kata Al Faizun, saat melatih personelnya di halaman Polres Babar, Senin (3/10).

Menurutnya, latihan Dalmas ini rutin dilaksanakan menjelang Pilkades serentak.

"Seminggu dua kali kami latihan. Latihan ini rutin dilaksanakan, apalagi menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan datang ini," ujarnya.

Diakuinya, latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan persiapan personel dengan tujuan untuk mengantisipasi sewaktu-waktu ada unjuk rasa atau kerusuhan yang terjadi.

"Persiapan untuk menghadapi konflik sosial dan unjuk rasa yang terjadi di wilayah hukum Polres Babar," ucapnya. (ynr)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved